Koramil 421-02 Gedongtataan dan Dinas Kesehatan Cegah Penyebaran Corona dan DBD

117
Komando Rayon Militer (Koramil) 421-02 Gedongtataan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran dan UPT Puskesmas Gedongtataan melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan dan fogging di lingkungan Koramil 421-02 Gedongtataan, Senin (16/3).
GEDONGTATAAN – Komando Rayon Militer (Koramil) 421-02 Gedongtataan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran dan UPT Puskesmas Gedongtataan melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan dan fogging di lingkungan Koramil 421-02 Gedongtataan, Senin (16/3).
Komandan Rayon Militer (Danramil) 421-02 Gedongtataan, Kapten Infantri Sugeng Pamuji mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan dan fogging ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Virus Corona dan Demam Berdarah Dengue (DBD) di lingkungan Koramil 421-02/Gedongtataan.
“Tujuan dilakukannya penyemprotan disinfektan dan fogging ini merupakan instruksi dari Komando atas yang harus dilaksanakan di setiap Koramil jajaran,” ujar Sugeng.
Kapten Infantri Sugeng Pamuji memaparkan, penyemprotan disinfektan dan fogging yang dilakukan Koramil 421-02 Gedongtataan dengan kerja bakti membersihkan lingkungan meliputi ruang kerja Danramil, ruang staf Koramil dan Aula Koramil serta ruangan lainnya.
“Pencegahan ini penting kita laksanakan, karena saat ini ada dua isu penyebaran penyakit yang menjadi sorotan di dalam dan di luar negeri yang harus diantisipasi dengan gerakan bersih untuk pencegahan, yang pertama Virus Corona dan kedua Deman Berdarah Dengue (DBD) yang menjadi isu global dan nasional,” paparnya.
Sementara itu, gerakan bersih untuk pencegahan ini dilakukan serentak di seluruh Koramil jajaran wilayah Kodim 0421 Lampung Selatan yang sekaligus mengajak masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat untuk mencegah Virus Corona dan Demam Berdarah Dangue (DBD).
“Jadi kegiatan gerakan bersih hari ini tidak hanya melakukan penyemprotan saja, akan tetapi bagaimana kita mengedukasi masyarakat untuk sama-sama mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19, juga mencegah timbulnya nyamuk DBD yaitu dengan cara membersihkan lingkungan dan menerapkan pola hidup sehat seperti makan bergizi, berolahraga secara teratur dan membiasakan cuci tangan dengan sabun,” ucapnya.
Selain itu, Sugeng mengharapkan kegiatan yang dilakukan bisa mencegah Virus Corona atau Covid 19 dan kebersihan lingkungan di lingkungan Koramil 421-02 Gedongtataan tetap bersih terjaga.
“Saya berharap dengan melakukan kegiatan seperti ini kita berupaya menjaga kebersihan dan mencegah Virus Corona atau Covid-19 yang saat ini menjadi perhatian dunia,” pungkasnya. (eggy)
BACA :  Polres Pesawaran Mapping TPS Rawan