Koramil Ajak Millenial Taman Pohon

28
David Zulkarnain – Rapat koordinasi Kecamatan Palas, di Desa Sukaraja, Kamis (23/1). Dalam kesemapatan tersebut Komandan Koramil Palas mengajak masyarakat melakukan penghijauan di lahan Register I Way Pisang.

PALAS – Pengalihfungsian lahan Register 1 Way Pisang menjadi lahan perkebunan masyarakat mendapat perhatian dari jajaran Komando Rayon Militer (Koramil) Kecamatan Palas untuk melakukan penghijaun.

Salah satu lahan register yang akan menjadi sasaran penghijauan ini yaitu di Desa Pematang Baru dengan melakukan penanaman 1.000 pohon yang akan melibatkan pemerintah desa, hingga generasi melenial.

Hal tersebut utarakan oleh Komandan Koramil Palas, Kapten Inf Imron Nata, pada saat menghadiri rapat koordinasi Kecamatan Palas, di Desa Sukaraja, Kamis (23/1).

Imron mengatakan, penghijauan lahan Register I Way Pisang ini ini merupakan rangkaian kegiatan melenial go green yang dilaksanakan Komando Distrik Militer (Kodim) 0421 Lampung Selatan pada 17 Januari pekan kemarin.

BACA :  APBD untuk Lumbung Pangan Hanya Rp 42 Juta

“Penghijauan lahan register ini merupakan rangkaian kegian melenial go green di Kecamatan Ketapang pekan kemarin, yang akan dilaksanakan secara berkesinambungan di setiap kecamatan,” ujar Imron memberikan keterangan kepada Radar Lamsel, di sela kegiatan tersebut.

Imron menerangkan,  kegiatan milenial go green ini menjadi salah satu upaya penghijauan lahan regisester yang telah gundul akibat  beralih fungsi menjadi lahan perkebunan masyarakat.

Kegiatan yang akan dilaksakan pada pekan tersebut, akan dilakukan penanaman 1.000 pohon berkayu keras, serta buah-buahan.

BACA :  Puluhan Petani Dilatih Budidaya Padi

“Penanaman 1.000 pohon berkayu keras dan buah-buahan ini, sebagai salah satu upaya untuk menjaga keseimbangan alam, karena banyak lahan register yang telah gundul dan baralih fungsi menjadi lahan perkebunan,” terangnya.

Imron berharap, kegiatan ini juga dapat menjadi sebuah kampanye untuk mengajak masyarakat terutama generasi melenial untuk lebih menjaga kelestarian alam.

“Harapan kami kegiatan penanaman pohon ini dapat mengajak serta mengedukasi generasi milenial untuk menjaga kelestarian alam, sehinga bisa terhindar dari bencana banjir dan longsor,” harapnya. (vid)

BAGIKAN