KPM BLT APBD Terima Pencairan Tahap II

40

SIDOMULYO – Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), berasal dari dua Kecamatan yakni, Candipuro dan Waypanji, menerima pencairan dana tahap II tahun ini, di Kantor Pos Cabang Sidomulyo, Selasa (29/9).
Kepala Kantor Pos Cabang Sidomulyo Mulya Darma mengatakan, penyaluran dana bantuan terhadap KPM BLT APBD di Kantor Pos Sidomulyo itu, merupakan penyaluran dana BLT APBD tahap II oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan terhadap KPM.
“ Ya, mas penyaluran BLT APBD hari ini merupakan penyaluran tahap II untuk Kecamatan Candipuro dan Waypanji. Dan untuk Sidomulyo penyaluran segera menyusul. Dimana tahap pertama sudah disalurkan oleh pihak kantor pos, belum lama ini kepada keluarga penerima program,” ungkapnya kepada Radar Lamsel dikantornya, kemarin.
Dirinya menerangkan, untuk penyaluran BLT APBD tahap II itu, keluarga penerima program baru menerima dana sebesar Rp 600 ribu untuk kebutuhan KPM di bulan Juli dan Agustus.
“ Sementara, dana Rp 300 ribu untuk kebutuhan KPM di bulan September tahun ini belum masuk ke kantor pos. Kami masih menunggu informasi. Ketika dana sudah masuk akan kami informasikan kepada KPM,” terangnya.
Dijelaskannya, penyaluran BLT APBD tahap II kali ini sangat berbeda. Dimana pada penyaluran BLT APBD sebelumnya, KPM menerima pencairan dana tiga bulan sekaligus sebesar RP 1,8 juta, untuk kebutuhan bulan April, Mei dan Juni tahun 2020.
“ Sedangkan, untuk penyaluran BLT APBD tahap II, KPM menerima dana sebesar Rp 300 ribu perbulan, tercatat untuk kebutuhan bulan Juli, Agustus dan September tahun 2020,” jelas Mulya Darma.
Sementara, Kepala Dusun (Kadus) IV Desa Trimomukti, Kecamatan Candipuro Mulyono mengatakan, sejauh ini pencairan dana BLT APBD dalam pengamatannya berjalan lancar.
“ Ya, alhamdulilah mas, sejauh ini penyaluran BLT APBD tahap ke II, untuk kebutuhan 10 KPM dari Desa Trimomukti tidak ada kendala,” pungkasnya.(CW2)

BACA :  Demi Keluarga Nelayan Hadapi Cuaca Buruk