KPM Galih Lunik Terima BLT DD

59
Rifky - Camat Tanjung Bintang Hendri Hatta, S.Ag dan Kades Galih Lunik Mitra Adi Candra saat memberikan BLT DD kepada KPM secara simbolis, Rabu (24/6).

TANJUNG BINTANG – Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) bagi masyarakat terdampak Covid-19 tahap I telah disalurkan di Desa Galih Lunik, Kecamatan Tanjung Bintang.

Dari pantauan Radar Lamsel, saat penyaluran BLT DD tersebut tetap mengutarakan protokol kesehatan seperti wajib menggunakan masker, penyediaan tempat cuci tangan serta bilik disinfektan.

Kepala Desa Galih Lunik Mitra Adi Candra menjelaskan, di desa tersebut terdapat 80 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). BLT DD senilai Rp 600.000 tersebut akan disalurkan dalam tiga tahap.

BACA :  60 Desa Dapat Lampu Penerang Jalan

“BLT tahap pertama dan itu akan dibagikan tiga tahap. Sudah melalui tahap seleksi, terutama untuk keluarga miskin yang tidak termasuk kedalam penerima bantuan dari pusat,” Ucapnya kepada Radar Lamsel di Desa Galih Lunik, Selasa (23/6).

Lanjut, Mitra juga berpesan kepada masyarakat agar menggunakan BLT DD itu dengan sebaik mungkin, seperti halnya untuk kebutuhan pokok di masa pandemi Covid-19.

BACA :  Wali Murid Diminta Buat Surat Pernyataan

“Harapanya bantuan berupa uang Rp 600.000 ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh penerimanya, seperti untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari,” Pungkasnya.

Sementara itu, Camat Tanjung Bintang Hendri Hatta, S.Ag menambahkan jika masih ada dua desa yang masih belum menyalurkan BLT DD, yaitu Desa Srikaton dan Sukanegara. “Dua Desa lagi yang belum, Desa Srikaton sama Sukanegara karena masih dalam proses,” Imbuhnya.