KPU Bidik 77,5 Persen Partisipasi Pemilih

39
ILUSTRASI

KALIANDA – KPUD Lampung Selatan mematok target partisipasi pemilih pada Pilkada 2020 mencapai 77,5 persen. Target ini tak berbeda dengan jumlah partisipasi pemilu sebelumnya di tahun 2019.

 

Ketua KPUD Lamsel, Ansurastra mengungkapkan, pihaknya tengah gencar melakukan sosialisasi pilkada melalui media sosial. Hal ini dianggap lebih efektif mengingat saat ini merupakan masa pandemi covid-19.

 

“Target kita sama dengan pemilu tahun lalu. Kenapa tidak kita naikan, karena saat ini kondisi nya sedang dilanda wabah penyakit. Namun, kita tetap optimis angka partisipasi pemilu tahun ini minimal sama dengan sebelumnya,” ungkap Ansurastra dikantornya, Rabu (12/8) kemarin.

BACA :  Satukan Persepsi Bahas Pasar Bumirestu

 

Dia menambahkan, kendala yang menjadi tantangan pada masa pandemi ini adalah dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Sehingga, memaksimalkan media sosial dalam jaringan (daring) menjadi senjata andalan KPUD.

 

“Kita terus memberikan informasi kepada masyarakat lewat daring di medsos. Serta melalui baner-baner yang kita pasang di lokasi strategis. Pada intinya, kita mengajak masyarakat untuk datang ke TPS pada 9 Desember mendatang,” imbuhnya.

BACA :  Masih Anonim Sampai Liang Lahat

 

Lebih lanjut dia mengatakan, saat ini pihaknya tengah merampungkan tahapan pemutakhiran data yang dijadwalkan selesai besok (hari ini’red). Dan selanjutnya bersiap untuk membuka pendaftaran calon pada tanggal 4 – 6 September.

 

“Tahapan selanjutnya penetapan calon pada 23 September lalu masa kampanye pada tanggal 26 September sampai 5 Desember. Masa tenang selama tiga hari lalu final di 9 Desember waktu pencoblosan,” pungkasnya. (idh)