KPU Lamsel Pleno Hasil Pilgub 5 Juli

558

KALIANDA – KPU Lampung Selatan siap memplenokan hasil pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Lampung 27 Juni 2018 lalu.

Lembaga penyelenggara pemilu ditingkat kabupaten ini menjadwalkan rapat pleno terbuka itu bakal digelar Kamis (5/7/2018) besok. Rencananya pleno tersebut bakal digelar di Hotel Negeri Baru Resort (NBR) Wayarong, Kelurahan Wayurang, Kecamatan Kalianda sekira pukul 13.00 WIB.

Komisioner KPU Lampung Selatan Hendra Apriansyah mengamini jadwal pelaksanaan rapat pleno terbuka tersebut. Menurut dia, KPU Lamsel telah menyebar undangan kepada pihak terkait dalam hal ini empat pasangan calon untuk mengikuti rapat pleno tersebut.

“Iya. Hari Kamis, kami (KPU’red) pleno,” kata Hendra diamini Komisioner KPU Lamsel lainnya Hj. Sri Fatimah kepada Radar Lamsel di Sekretariat KPU Lamsel di Jl. Raden Intan No. 82A, Kalianda, Selasa (3/7/2018).

BACA :  Lengkapi Fasilitas Pendidikan Berazaskan Skala Prioritas

Menurut dia, telah mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan dalam rapat penghitungan suara hasil Pilgub Lampung tersebut.

“Panwaslu juga kami undang. Peserta pleno-kan selain pasangan calon yang mungkin akan diwakili para saksi atau LO juga bakal dihadiri 17 PPK yang ada di Lamsel dan Panwaslu,” ungkap Hendra lagi.

Disinggung mengenai proses rekapitulasi ditingkat PPK, Hendra mengungkapkan sudah rampung seluruhnya. Mengenai hasilnya, ia meminta Radar Lamsel untuk bersabar mengunggu rapat pleno. “Sabar saja, ya. Kita tunggu pleno saja. Kan tinggal satu dua hari ini,” ungkap Hendra.

BACA :  Nanang Minta Masyarakat Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada

Dari informasi yang dihimpun Radar Lamsel hasil Pilgub Lampung yang dihitung KPU tidak jauh berbeda dengan hasil hitung cepat yang dilakukan sejumlah lembaga survei yang melakukan quick count (hitung cepat). Termasuk hasil rekapitulasi yang dilakukan Desk Pilkada Pemkab Lamsel.

Yaitu kontestasi Pilgub di Lampung Selatan, pasangan nomor urut nomor urut 3 Arinal Djunaidi – Chusnunia Chalim (Nunik) unggul dengan perolehan suara sebesar 38,03 persen. Lalu, pasangan nomor urut dua urut 2 Herman HN – Ir. Sutono memperoleh 30.92 persen, kemudian pasangan nomor urut 1 Muhammad Ridho Ficardo – Bachtiar Basri 22,61 persen dan pasangan nomor urut 4 Mustafa – Ahmad Jajuli memperoleh 8,43 persen. (edw)

BAGIKAN