KPU Siapkan Debat Kandidat Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati

36
Gambar Ilustrasi
GEDONGTATAAN – KPU Pesawaran rencananya mengagendakan pelaksanaan debat kandidat dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran pada awal November mendatang.
“Ya, rencananya pada 3 atau 4 November. Awalnya mau dilaksanakan pada akhir bulan ini, namun masih terkendala lokasi untuk acara debat itu. Kita masih melakukan suvery lokasi di pesawaran,” ungkap Ketua KPU Pesawaran,Yatin.P.Sugino, kemarin.
Dikatakan, pelaksanaan debat kandidat digelar satu kali dengan 6 segmen. Dimana, pihaknya telah menggandeng praktisi dan akademisi guna menyusun draft pertanyaan yang akan diberikan pada kedua pasangan calon.
“Untuk pertanyaan dan tema sudah siap semua, dan kita menggandeng akademisi dan praktisi,” ucapnya.
Dijelaskan, salah satu tema yang akan menjadi pertanyaan pada debat kandidat itu diantaranya tema ekonomi dan sosial. Dimana, pasangan calon baik Dermawan maupun Bersinar, akan mendapat pertanyaan tentang upaya memulihkan perekonomian di tengah Pandemi covid-19.
“Bagaimana upaya dan gagasan pasangan calon mengatasi ekonomi yang terpuruk ditengah pandemi covid-19. Termasuk kondisi sosial masyarakat pesawaran di masa dan Covid-19 ini,” tandasnya. (esn)
BACA :  Ujian Semester Dilaksanakan Secara Daring