KPU Siapkan Pendistribusian Logistik Pilkada

27
ILUSTRASI
GEDONGTATAAN – Pendistribusian logistik Pilkada untuk 11 kecamatan di Kabupaten Pesawaran akan dilaksanakan mulai Senin (7/12) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesawaran.
Ketua KPU Pesawaran Yatin P Sugino mengatakan, pendistribusian logistik Pilkada dibagi dua tahap. Yakni Alat Pelindung Diri (APD) seperti ember cuci tangan pakai sabun, tisu, face Shield, hand sanitizer, desinfektan, dan masker. Kemudian logistik surat suara, kotak suara, alat coblos, tinta, dan sampul.
“Untuk APD sudah kita distribusikan pada 30 November di 11 kecamatan. Nanti PPK masing-masing kecamatan akan melakukan penyetingan dan mendistribusi APD ke setiap desa,” ungkap Yatin, Kamis (3/12).
Dikatakan, pendistribusian kotak serta surat suara, tinta, alat coblos, sampul dan lainnya akan dilaksanakan pada Senin (7/12) dengan pengawalan ketat dari pihak aparat.
“Pada saat pendistribusian kita minta pengawalan dari pihak keamanan,” ucapnya.
Menurut Yatin, pendistribusian logistik pada pekan depan tersebut akan dimulai sejak jam 07:00 wib. Dan diprioritaskan kecamatan dan wilayah yang paling jauh dari Kecamatan Gedongtataan. Dimana, pihaknya telah menyiapkan armada untuk mendistribusikan logistik ke masing-masing kecamatan.
“Seperti Gedongtataan karena paling luas, maka membutuhkan sekitar tiga hingga empat armada. Kalau Punduhpedada mungkin hanya satu karena TPS tidak banyak. Dan pada hari pertama kita dahulukan di wilayah kepulauan, seperti Legundi dan Pahawang,” jelasnya.
Pada hari – H pemungutan suara, pihaknya akan disiplin menerapkan standar operasional prosedur (SOP) sesuai protokol kesehatan. Dimana desinfektan akan disemprotkan secara berkala di lokasi TPS yakni sebelum pemungutan, pada saat pertengahan dan menjelang usai pemungutan suara.
“Minimal tiga kali TPS akan kita semprot dengan desinfektan,” pungkasnya. (esn)
BACA :  Pemkab Pesawaran Fasilitasi Perawatan Balita Penderita Tumor Wajah