Kucurkan Dana DAK Rp1,9 Milyar, Pemkab Mulai Perbaiki Jalan Desa

1357
Shofyan Apriyansyah – Pekerja perbaikan ruas jalan penghubung antar Desa Sukaraja dan Tanjungsari, Kecamatan Palas, membersihkan sisi ruas jalan, sebelum dilakukan pembangunan kancing sisi ruas jalan, Selasa (26/4).

PALAS – Pemerintah Kabupaten Lampung (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) mulai melakukan perbaikan dan peningkatan ruas jalan penghubung antar Desa Sukaraja dan Tanjung Sari, Kecamatan Palas, Selasa (26/4).
Data yang dihimpun Radar Lamsel kemarin, perbaikan ruas jalan penghubung antar desa menelan anggaran sebesar Rp1,9 Milyar menggunakan DAK tahun 2016. Spesifikasinya, lebar jalan 3 meter dan panjang 2.350 meter. Proses pengerjaan dibagi dua tahap yakni, dari pelapenan jalan meningkat ke hotmix.
Sementara pengerjaan yang sudah berjalan 20 hari, perbaikan ruas jalan menggunakan empat alat berat, yakni, jenis finisir, tendem, kompresor dan perapian hotmix itu.
Diketahui, pelapenan jalan sepanjang 2.350 meter sudah selesai diperbaiki. Kemudian meningkat ke hotmix hasil sementara 1.150 meter yang sudah terbangun. Dipredikasi jika cuaca tidak hujan dalam satu minggu kedepan sudah selesai.
Petugas pengawas pekerjaan Bahim (60) mengatakan, hasil peebaikan sementara pelapenan jalan sepanjang 2.350 meter sudah selesai, kemudian meningkat ke hotmix baru terbangun sepanjang 1.150 meter. “Jika cuaca tidak hujan, pembangunan jalan menggunakan DAK tahun 2016 ini akan selesai dalam waktu satu minggu kedepan,” kata Bahim.
Dinar (40), warga Dusun Simpang Pelabuh, Desa Sukaraja mengatakan, jalan rusak dirasakan warga sekitar sangat menggangu aktifitas. Semenjak dibangun 10 tahun silam kini kondisi jalan sudah mulai rusak parah dan belum diperbaiki. Namun kini, dirinya bersukur jalan yang rusak sudah mulai diperbaiki.
“Bersukur, kini jalan yang rusak didesa sudah diperbaiki oleh pemerintah. Tentunya, saya dan warga sekitar merasa senang dan sangat berterimaksih atas besarnya perhatian pemerintah,” kata Dinar. (CW2)

BACA :  Begini Cara Klaim JHT Online