Kusyoto Terpilih Pimpin PGRI Natar

60
Kemas Yogi - Ketua PGRI Lamsel Wardhani saat memberikan arahan sebelum dibukanya Konfercab PGRI Natar di Aula Taman Sains Pertanian (TSP) Desa Negara Ratu, Kamis (13/2).

NATAR – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Natar baru saja menyelesaikan Konfrensi Cabang (Konfercab) yang salah satu agendanya adalah memilih kepengurusan PGRI yang baru.

Total 36 calon dari 11 ranting yang ada di Kecamatan Natar bertarung untuk menjadi Ketua PGRI Cabang Natar.

Dalam Konfercab tersebut, Kusyoto terpilih sebagai Ketua PGRI Cabang Natar periode 2020-2026 dengan mengalahkan puluhan pesaingnya yang diusulkan oleh 11 ranting.

Ketua PGRI Kabupaten Lamsel Wardani mengatakan yang terpilih dan mendapat amanah untuk menjadi Ketua Cabang merupakan orang yang terbaik. “Saya juga berharap ketua yang terpilih bisa maksimal menyuarakan aspirasi guru dan mengetahui semua persoalan guru di Kecamatan Natar ini,” ungkapnya kepada Radar Lamsel usai Konfercab di Aula Taman Sains Pertanian, Desa Negara Ratu, Kamis (13/2).

BACA :  Puskesmas Natar Ditunjuk Cek Kesehatan CJH

Disampaikannya, PGRI kedepan harus solid dan betul-betul menjadi wadah bagi para guru. “Tidak hanya guru PNS, tetapi semua guru merupakan keanggotaan PGRI, jarak atau gep inilah yang akan coba kami pangkas. Bahwa guru honorer dan PNS tidak ada bedanya,” ucapnya.

BACA :  Desa Purwosari Optimis Wakili Lamsel

Disisi lain, Ketua Panitia Konfercab sekaligus Ketua terpilih Kusyoto mengatakan, PGRI memang tidak boleh vakum sebab hanya organisasi guru itu yang diakui oleh Undang-undang. “Amanah yang diberikan oleh teman-teman ini akan kami jaga dengan baik, semua guru yang ada di kecamatan Natar akan kami ajak bersama-sama menghidupkan dan menguatkan kesatuan PGRI,” pungkasnya. (kms)

BAGIKAN