Lamsel 2 PDP, Kadiskes Membisu

90
ILUSTRASI

KALIANDA – Tim Gugus Tugas Penanganan Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Lampung Selatan membenarkan perihal dua orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Bob Bazar Kalianda.

Namun, kelompok yang diberi tugas dalam menangani urusan penyakit yang tengah mewabah ini pelit bicara saat ditanya lebih jauh mengenai informasi kedua pasien tersebut. Dalih tidak tahu menjadi jawaban setiap pertanyaan yang disampaikan oleh Radar Lamsel.

Dalam rilis yang disampaikan melalui pesan WhatsApp, hingga periode 26 Maret 2020 penanganan virus corona di Lamsel, terdapat sebanyak 88 orang dalam pemantauan (ODP). Sementara yang berstatus PDP sebanyak dua orang dan positif terpapar covid-19 masih dinyatakan nihil.

Kordinator Bidang Publikasi Tim Gugus Tugas Penanganan Virus Corona Lamsel Sefri Masdian mengaku, tidak tahu lebih jauh soal informasi seputar PDP. Dia menegaskan, jika data yang diperoleh itu dari pihak Dinkes Lamsel yang menjadi tim si bidang nya.

BACA :  Galang Koin untuk Muktamar NU ke-34

“Nah, itu data yang saya terima dari pihak Dinkes. Selebihnya saya tidak tahu,” kata Sefri melalui pesan WhatsApp, Kamis (26/3) petang.

Sebelumnya, yang bersangkutan malah menyuruh wartawan koran ini mengkonfirmasi langsung kepada Kepala Dinkes Lamsel dr. Jimmy B. Hutapea saat didesak pertanyaan mengenai perihal tersebut.

“Data belum diterima. Nanti kalau sudah dikirim kami informasikan. Kalau tidak, langsung konfirmasi ke Pak Jimmy,” katanya sebelum memberikan rilis.

Ironisnya, ditengah 2 PDP di Lampung Selatan, Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan justru mematikan nomor ponselnya. Sejak kasus covid-19 mencuat Jimmy hampir tak pernah menampakkan statementnya dimuka publik utamanya tercait PDP.

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Bob Bazar Kalianda dikabarkan tengah merawat dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terduga terinfeksi virus corona (covid-19). Namun ironisnya, Tim Gugus Tugas belum bisa dimintai keterangan mengenai informasi tersebut.

BACA :  Puluhan Rumah di Pantai Mutun Terendam Banjir Rob

Dari rilis yang dikeluarkan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, per tanggal 25 Maret 2020 terdapat 11 PDP baru yang di temukan se Provinsi Lampung. Sementara jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 154 orang.

Dua PDP diantaranya sedang menjalani perawatan di RSUD Bob Bazar Kalianda.Kedua pasien tersebut masing-masing pria (54) asal Bengkulu dan perempuan (10) warga Lampung Selatan.

Saat dikonfirmasi, Koordinator Publikasi Tim Gugus Tugas Penanganan Virus Corona Lamsel Sefri Masdian belum memberikan jawaban. Dihubungi via telepon meski aktif namun tidak menjawab. Pesan yang disampaikan lewat WhatsApp juga tak kunjung dijawab, Rabu (25/3) kemarin.

Tak hanya Sefri, Direktur RSUD Bob Bazar dr. Media Apriliana dan Kepala Bidang P2P Dinkes Lamsel Kristi Endarwati yang juga berkompeten dibidang tersebut juga enggan menjawab pertanyaan Radar Lamsel. (idh)