Lamsel Berkabung, RIP Darol

69
Ist. For Radar Lamsel – Pjs. Bupati Lamsel, Sulpakar menyampaikan kata belasungkawa pada prosesi pemakaman Wakil Ketua III DPRD Lamsel, H. Darol Kutni di TPU Dusun Simpur Jaya, Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda, Senin (19/10) kemarin.

KALIANDARest In Peace (RIP) Wakil Ketua III DPRD Lampung Selatan, H. Darol Kutni. Ia meninggal dunia karena serangan jantung. Masyarakat, pejabat hingga politisi turut menghantarkan kepulangan politisi Partai Gerindra ini ke peristirahatan terakhir di TPU Dusun Simpur Jaya, Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda, Senin (19/10) kemarin.

Kabar duka ini menyisakan duka yang sangat mendalam bagi seluruh keluarga, kerabat dan lingkungan terdekat almarhum yang wafat di umur 52 tahun. Mengingat, beliau merupakan sosok wakil rakyat yang sudah dua periode menjabat di parlemen Lamsel.

Informasi mengenai tutup usia H. Darol Kutni sempat mengejutkan semua pihak. Betapa tidak, yang bersangkutan dihari sebelumnya masih dalam kondisi sehat. Bahkan, beberapa orang terdekatnya masih melakukan komunikasi via telepon.

Ketua DPRD Lamsel, H. Hendry Rosyadi mengaku, tidak menyangka atas kabar duka tersebut. Pihaknya, turut menyampaikan duka yang mendalam atas kepergian rekan sejawatnya yang merupakan unsur pimpinan di DPRD Lamsel.

BACA :  Sekolah Tatap Muka Dijadwal Januari

“Kita tidak pernah tahu ajal kita kapan akan datang. Tadinya sempat tidak percaya. Tapi memang kenyataan dan takdir beliau digariskan meninggal di usia yang tidak begitu tua. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” ujar Hendry Rosyadi saat ditemui di Sekretariat KPU Lamsel, kemarin.

Sementara itu, pada upacara pemakaman H. Darol Kutni nampak dipimpin langsung Pjs. Bupati Lamsel, Sulpakar. Dalam sambutannya, dia menyampaikan duka yang sangat mendalam atas kepergian almarhum.

“Saya mewakili seluruh jajaran dan masyarakat Pemkab Lamsel menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya. Semoga almarhum diterima di sisi Allah dan mendapat balasan amal baik di alam sana,” ungkap Sulpakar.

BACA :  Buronan Kejari Makan Bareng Oknum Polisi

Terpisah, Anggota Fraksi Gerindra DPRD Lamsel, Dwi Riyanto juga mengatakan hal senada. Menurutnya, sosok H. Darol Kutni merupakan pribadi yang baik dan sangat mengayomi seluruh jajaran internal partai dan anggota legislatif di DPRD Lamsel.

“Kami tidak pernah melupakan sosok almarhum yang begitu mengayomi. Beliau juga memiliki pribadi yang baik. Bahkan, kepada para junior di internal Partai Gerindra dia selalu menghargai dan tidak membedakan satu sama lain. Selamat jalan Bang Darol,” pungkasnya.

Menurut informasi yang disampaikan, Darol menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bob Bazar, Kalianda. Wakil rakyat yang sudah dua priode menjabat anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan ini dikabarkan sejak lama mempunyai riwayat penyakit Jantung. (idh)