Lamsel Gagal Raih Adipura ?

717

KALIANDA – Kabupaten Lampung Selatan pada tahun 2015 ini kembali gagal meraih piala Adipura. Ya, itu merupakan kabar burung (isue’red) yang mencuat sejak sepekan terakhir dikalangan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.
“Mas, informasinya kita (Lamsel’red) gagal lagi ya meraih Piala Adipura dari Presiden RI. Soalnya, saya dengar dari teman-teman, dikantor,”tanya salah seorang THLS dilingkungan Pemkab Lamsel yang namanya enggan ditulis dikoran ini, belum lama ini.
Menurut THLS tersebut, isue itu telah berkembang di kalangan pegawai sejak sepekan terakhir dan menjadi perbincangan hangat. Pasalnya, apabila benar-benar gagal artinya Lamsel dua kali berturut-turut gagal meraih predikat kota kecil terbersih itu.
Dia menambahkan, apabila benar seperti isue yang berhembus sangat disayangkan. Karena, predikat piala adipura merupakan tanda bahwa Kota Kalianda merupakan kota yang bersih, indah, rapi, dan sehat.
“Kalau toh benar-benar isue gagalnya meraih Piala Adipura tahun 2015, seharusnya pengalaman ditahun sebelumnya dijadikan pembelajaran. Karena, Lamsel pernah meraih piala Adipura secara berturut-turut tiap tahunnya, prestasi tersebut wajib dipertahankan,”tutupnya.
Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Lamsel P. Marpaung membantah kabar yang beredar tersebut. Menurutnya, informasi yang sempat beredar itu bukanlah informasi yang dapat dipertanggungjawabkan.
“Kami masih menunggu informasi pengumuman daerah mana yang meraih adipura dari Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup di Jakarta. Belum ada pengumuman secara resmi yang menyatakan kita gagal. Kita masih menunggu untuk keputusannya bagaimana,”kata Marpaung.
Dia membenarkan ada salah satu kota di Provinsi Lampung yang sudah dipanggil ke pusat atau dinyatakan memenuhi syarat untuk mendapatkan Piala Adipura pada tahun ini. Namun, untuk hasil penilaian Kota Kalianda belum ada pengumuman hasil secara resmi.
“Kita sudah berupaya bertanya dan mencari informasi ke pusat. Tetapi, memang belum ada informasinya. Yang pasti saat ini kita masih menunggu,”pungkasnya. (idh)

BACA :  BPJS TK Kalianda Optimalkan 'pelayanan' Lapak Asik