Lamsel Penuhi Target, Finish Diposisi Tiga Besar

500

BANDARLAMPUNG – Kontingen Lampung Selatan akhirnya memenuhi target dengan bertengger diposisi ke-3 pada gelaran Porprov VIII 2017. Dihari terakhir Lamsel menambah  medali perak dan  medali perunggu dari lima Cabor yang dipertandingkan. Atas hasil ini, Lamsel unggul perolehan medali atas Pesawaran yang berada di posisi ke-4 klasemen.

Dengan hasil tersebut total perolehan medali Lamsel berjumlah 178  medali dengan rincian 47 emas, 57 perak dan 74 perunggu. Terget menduduki posisi tiga pun dipastikan usai mengguli Pesawaran pada perolehan medali perak dan perunggu.

Lima pertandingan yang dilangsungkan pada Selasa (5/12) hari terakhir Porprov VIII, Cabor panahan, bridge, kempo, catur dan taekwondo pun berakhir.

Kabid Komunikasi dan Informasi Rudi Apriadi mengatakan selama gelaran ini berlangsung 325 atlet yang berlaga sudah berusaha sekuat tenaga untuk menjaga nama baik Lamsel. Peringkat ketiga pun diraih secara dramatis, sebab Lamsel dan Pesawaran sama-sama memperoleh 47 emas namun Lamsel unggul di perolehan medali perak dan perunggu.

BACA :  Pilkada dan Covid-19 Jadi Fokus Pjs. Bupati

“Kami sebagai pengurus KONI Lamsel bangga dengan perjuangan kontingen ini. Jajaran KONI juga meminta maaf sekaligus berterima kasih kepada para pejuang porprov yang berjuang hingga akhir,” kata Rudi kepada Radar Lamsel, Selasa (5/12) kemarin.

Sejak 27 Desember sampai hari terakhir Porprov, semua atlet dan official sudah memberikan yang terbaik untuk bumi khagom mufakat. Suka dan duka, kata dia sudah dilewati kurun waktu 10 hari tersebut.

“Ini menjadi pelajaran berharga untuk Porprov yang akan datang, yang terpenting adalah semua yang terlibat disini (kontingen ‘red) sudah berjuang sekuat tenaga,” ucapnya.

BACA :  Ranperda KLA Disahkan

Sementara standing aplause patut diberikan kepada  Pengurus Perkemi Lamsel Zul Haidir, yang mengaku siap dievaluasi KONI terkait prestasi atlet kempo pada Porprov VIII. Dikatakan Perkemi meminta maaf kepada masyarakat Lamsel karena Cabor kempo hanya mampu meraih 1 emas, 4 perak dan 6 perunggu.

“Mohon maaf kepada masyarakat Lamsel kempo gagal menambah emas, dan kami (Perkemi ‘red) siap dievaluasi oleh KONI Lamsel atas hal ini,” ucapnya.

Sementara pada hari terakhir Selasa (5/12) Cabor taekwondo berhasil menyumbang 1 medali emas di kelas under 74 kilogram atas nama Andre dan 1 medali perak dikelas 73 over diraih oleh Celsi.(ver)