Lamsel Perang Terhadap Corona!

108

NATAR – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan lakukan Penyemprotan Desinfektan Massal di Pasar Natar, Kamis (26/3/2020).

Penyemprotan Desinfektan secara Massal oleh Pelaksana Tugas Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto dan jajaran yang dilakukan pada Kamis (26/3) mendapat acungan jempol dari berbagai kalangan masyarakat.

Seperti diketahui sebelumnya Nanang telah melakukan pencegahan penularan wabah COVID – 19 dengan berbagai cara, mulai dari himbauan, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni dan Penyemprotan Desinfektan secara Massal dengan menggunakan kendaraan Pemadaman Kebakaran.

Dari pantauan tim, kali ini Nanang melakukan Penyemprotan Massal di beberapa titik pertemuan masyarakat yakni dimulai dari Pasar Induk Natar, Pasar Branti Raya, Pasar Sukadamai Kecamatan Natar dan Pasar Induk Jati Agung, Pasar Jati Mulyo serta akan diteruskan di pasar-pasar yang ada di wilayah Kabupaten Lampung Selatan.

“Kami tidak ingin masyarakat Lampung Selatan terjangkit Virus COVID – 19 Corona, untuk itu Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melakukan tindakan-tindakan Pencegahan”, kata Nanang di Pasar Natar.

Selain itu Nanang juga membagikan Masker kepada masyarakat dan pembeli serta para Pedagang di titik-titik tersebut, “terima kasih Pak Nanang, kebetulan kami kesulitan mencari Masker”, ujar salah satu pengunjung pasar Induk Natar.

Masyarakat yang sempat kaget melihat kedatangan mobil Pemadam Kebakaran mengaku senang dengan penyemprotan tersebut, “ya, langkah yang diambil Pak Nanang sangat tepat untuk pencegahan merebak wabah COVID – 19, apa lagi sekarang ini sudah ada yang di rawat di RS Abdul Muluk”, ujar Widya kepada tim.

Nanang juga menghimbau kepada masyarakat untuk membiasakan diri Cuci Tangan Pakai Sabun dengan Air yang Mengalir dan membiasakan diri dengan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Kurangi aktifitas diluar rumah, jaga jarak minimal 1 meter saat bertemu orang lain, biasakan PHBS dan Cuci Tangan Pakai Sabun dengan Air yang Mengalir serta makan makanan dengan asupan gizi yang cukup. Sehingga kita dapat terhindar dari Virus Corona”, pungkas Nanang kepada masyarakat saat di Pasar Sukadamai, Natar.

“Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan Nanang akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga masyarakatnya agar tetap sehat dan terhindar dari wabah Virus Corona, kami sedang berusaha melakukan langkah-langkah Pencegahan agar masyarakat dapat terhindar dari Penyakit ini, selain itu kami juga tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan di lingkungan masing-masing”, papar Nanang.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto memimpin penyemprotan disinfektan di wilayah Kecamatan Natar, Kamis (26/3/2020). Hal itu untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di daerah setempat.

Terlebih, seorang warga asal Bengkulu yang masuk kategori PDP (Pasien Dalam Pengawasan) pernah dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Kecamatan Natar.

Nanang Ermanto turun bersama Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lampung Selatan. Titik pertama yang dikunjungi Nanang beserta tim berada di Pasar Natar.

Di Pasar Natar, Nanang sempat membagikan masker gratis sambil sesekali memberikan sosialisasi kepada warga agar tetap waspada terhadap Covid-19 dan selalu menjaga kebersihan lingkungan, serta menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Saya minta kita tetap waspada, jaga jarak. Tingkatkan perilaku hidup bersih dan sehat, selalu cuci tangan dengan sabun setelah beraktivitas,” imbuh Nanang.

Usai memberikan sosialisasi kepada warga, Nanang kemudian naik ke bagian belakang mobil pemadam kebakaran untuk memimpin penyemprotan cairan disinfektan. Seperti tak mengenal takut, dirinya ingin memastikan setiap jengkal wilayahnya terbebas dari wabah virus Corona.

Nanang bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 kemudian menyemprotkan disinfektan disepanjang jalan mulai dari Pasar Natar hingga Kantor Kecamatan Natar.

.Plt Bupati bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lampung Selatan melanjutkan penyemprotan disinfektan di Pasar Branti, Kecamatan Natar. Kemudian penyemprotan akan dilanjutkan ke wilayah Kecamatan Jati Agung, Tanjung Bintang, dan Katibung. (rls)