Lamsel Siap Jadi Tuan Rumah Porprov 2017

963
Logo Pemkab Lampung Selatan

PENENGAHAN – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menyatakan kesiapannya untuk menjadi tuan rumah dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung 2017 mendatang. Itu ditegaskan Penjabat (Pj) Bupati Lamsel H. Kherlani, SE, MM saat membuka Bupati Cup I di Kecamatan Penengahan, Senin (2/11).
Berdasarkan informasi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung hingga kini belum menentukan kabupaten yang bakal menjadi tuan rumah Porprov Lampung 2017. Namun rencananya, Pemprov Lampung akan menunjuk Kabupaten Lampung Utara (Lampura) dan Kota Bandarlampung, tetapi belum ada keputusan.
Menurut Kherlani, kesiapan yang disampaikan tersebut bukan tanpa sebab. Pasalnya, Lamsel saat ini memiliki berbagai sarana olahraga yang dinilai cukup layak untuk menggelar even sebesar Porprov.
“Jangan ragu ajukan Lamsel jadi tuan rumah. Kalau toh memang Lampura dan Kota Bandarlampung belum siap, Lamsel siap jadi tuan rumah Porprov 2017,”tegas Kherlani disambut riuh tepuk tangan para undangan.
Salah satu alasannya, menjadi tuan rumah dalam ajang tersebut memiliki sisi positif. Sebab, banyak hal yang dapat menguntungkan masyarakat Lamsel apabila ada kegiatan tersebut.
“Kita bisa hitung, berapa cabor yang dipertandingkan. Berapa atlet dan tim official yang akan datang ke Lamsel. Sudah tentu dari situ mereka akan makan, menginap dan memenuhi kebutuhan mereka selama pertandingan berlangsung. Ini bisa membuat masyarakat pedagang khususnya menjadi laku,”terangnya.
Seraya bercanda, Kherlani justru menyatakan kesiapan Lamsel menjadi tuan rumah Porprov setiap ajang tersebut digelar. “Kalau bisa setiap tiga tahun Lamsel jadi tuan rumah tetap. Jadi, akan banyak manfaat yang akan diperoleh masyarakat,”pungkasnya sambil tersenyum. (idh)

BACA :  Mulai Dibahas di Kementerian, Natar Masuk RDTR Perkotaan di Lamsel
BAGIKAN