Lamsel Siap Pertahankan Gelar Juara Umum MTQ

717
Plt. Sekkab Lamsel Ir. Erlan Murdiantono

KALIANDA – Mempertahankan lebih sulit dibandingkan dengan meraih suatu tujuan. Peribahasa itu yang mungkin sangat tepat disematkan tim Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Kabupaten Lampung Selatan.
Betapa tidak, meskipun pergelaran MTQ tingkat Provinsi Lampung tahun 2016 masih tiga bulan lagi namun jajaran Pemkab Lamsel terus berkoordinasi untuk menghadapi ajang tersebut. Pasalnya, Lamsel merupakan pemegang gelar juara umum tingkat Provinsi empat kali berturut-turut.
Pelaksana Tugas (Plt.) Sekkab Lamsel Ir. Erlan Murdiantono mengungkapkan, pihaknya mengharapkan kerjasama antara para ulama dan pimpinan pondok pesanteren yang ada di Kabupaten Khagom Mufakat ini dalam menghadapi ajang ini. Tentunya, dengan mengirimkan santri terbaiknya pada ajang MTQ tingkat kabupaten.
“Sambil kita fokus ke MTQ tingkat Provinsi, kita juga fokus pergelaran yang di tingkat kabupaten. Kalau ini sukses, berarti akan mudah mendapatkan tim untuk ke tingkat provinsi,”ungkap Erlan diruang kerjanya, kemarin.
Pihaknya mengaku optimis tim MTQ Lamsel nantinya mampu bersaing dengan tim MTQ dari kabupaten/kota lainnya. Pasalnya, masih banyak para peserta berbakat yang sebelumnya ikut dalam ajang yang sama.
“Karena memang peserta yang kita kirim pada ajang MTQ tahun lalu masih muda-muda. Artinya, mereka nanti diseleksi lagi melalui MTQ tingkat kabupaten. Mudah-mudahan, prestasi mereka tidak merosot dan justru lebih baik lagi kualitasnya,’imbuhnya.
Lebih lanjut dia mengatakan, peranaan dan dukungan dari masyarakat juga sangat dibutuhkan dalam ajang ini. Sehingga, tim MTQ Lamsel bisa kembali meraih kesuksesan pada saat pelaksanaan MTQ tingkat provinsi nanti.
“Karena memang mempertahankan lebih sulit dari pada meraihnya. Tetapi, kita akan berusaha sekuat tenaga agar bisa tetap mempertahankan gelar juara ini. Pembinaan bagi para peserta yang bakal diturunkan juga akan lebih kita intensifkan setelah seleksi ditingkat kabupaten,”pungkasnya. (idh)

BACA :  Hati-hati Parkir di RSUD Bob Bazar
BAGIKAN