Langsung Gerak, Yudi Buka Jalan Gunakan Dana Pribadi

85
Kondisi jalan yang baru dibuka oleh Pj Kades Margomulyo Yudi Kasuma dan warga, Minggu (2/2). Foto : Kemas Yogi.

JATI AGUNG – Tak butuh waktu lama bagi Yudi Kasuma untuk menata Desa Margomulyo, belum genap satu minggu dilantik sebagai Penjabat (Pj) Kades Margomulyo dirinya langsung menggebrak.

Meskipun Dana Desa (DD) belum cair, namun pembukaan jalan di dusun 2 desa tersebut tetap dilakukan disertai dengan gorong-gorong.

Pj Kades Margomulyo Yudi Kasuma mengatakan dirinya akan menata desa tersebut dimulai dengan penguatan Sumber Daya Manusia (SDM). “Saya fokus beberapa hal untuk memajukan desa ini termasuk penguatan SDM, akan ada banyak pelatihan-pelatihan dan pembinaan,” tuturnya kepada Radar Lamsel, Minggu (2/2).

BACA :  Nekad Gelar Resepsi, Polisi Turun Tangan

Ia menambahkan, meskipun fokus peningkatan SDM tetapi pembangunan infratsruktur jalan tetap menjadi prioritas. “Prioritas tetap pembangunan jalan, karena memang masih banyak jalan-jalan yang harus diperhatikan,” ucapnya.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Margomulyo Effendi Utomo (54) mengatakan telah lama masyarakat margomulyo menginginkan ada lnya perubahan, selama ini masyarakat tidak merasakan adanya pembangunan. “Saya berharap pak Yudi bisa berbuat banyak, apalagi dari kecil beliau kan disini,” tuturnya.

BACA :  Semua Instrumen Diminta Masif Sosialisasi

Ia meyakini Yudi akan bergerak cepat melakukan perubahan menuju desa yang modern, mengingat desa margomulyo masih banyak ketinggalan dengan desa-desa lain. “Kami warga margomulyo yakin beliau bisa menjadikan desa ini lebih baik dari sebelumnya,” pungkasnya. (Kms)