Lapas Kalianda Maksimalkan Excellent Service

69
Ist. Radar Lamsel - Belasan pegawai Lapas Kelas IIA Kalianda mengikuti latihan pelayanan maksimal atau excellent service dari Kacab BRI Kalianda, Rabu (29/7/2020).

Kalianda – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kalianda mengadakan pelatihan budaya pelayanan prima, Rabu (29/7/2020. Bersama BRI Kacab Kalianda, Lapas menggelar pelatihan ini demi memaksimalkan pelayanan yang sudah berjalan selama ini.

Dalam kesempatan kali ini, pihak BRI menjelaskan bahwa pekerjaan bukan sekadar kewajiban. Tetapi pekerjaan merupakan sesuatu yang bisa dikatakan sebagai ibadah yang dilakukan dengan kesungguhan. Juga ditambah dengan keikhlasan. Semua itu wajib dilakukan ketika yang dilayani melakulan komplain.

BACA :  Edy Kesal, Puluhan Ribu DP4 Tak Dikenal

“Dalam melayani komplain harus sabar, dengan senyuman. Jangan bilang tidak bisa membantu, bantu saja asal tidak menyalahi prosedur,” kata Pegawai BRI Kacab Kalianda, Amril, di aula Lapas Kalianda.

Kalapas Kelas IIA Kalianda, Dr. Tetra Destorie, mengatakan budaya pelayanan prima sangat berkorelasi terhadap penerapan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di hotel prodeo yang dipimpinnya tersebut. Jika tidak, maka budaya pelayanan prima akan sulit diterapkan. Dan integritas tidak akan ditemukan di tempat kerja manapun.

BACA :  Lampung Selatan Zona Oranye!

“Termasuk di Lapas Kalianda, jadi tidak dengan WBK semata. Dalam penerapan Zona Integritas di lingkungan kerja, budaya pelayaan prima sangat penting,” ucapnya.

Tetra berharap budaya pelayanan prima atau excellent service yang sudah dipaparkan pihak Bank BRI dalam pelatihan mampu diaplikasikan dengan baik oleh jajarannya dalam melayani masyarakat. “Semoga kita bisa menerapkan excellent service ke masyarakat,” katanya. (rnd)