Laskar Cinta Dorong Cak Imin Nyawapres Dampingi Jokowi

923

KALIANDA – Dorongan untuk Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin untuk menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) mendampingi Joko Widodo terus berdatangan.

Kemarin, kaum muda relawan dari Presidium Laskar Cawapres Indonesia Tangguh (Laskar Cinta ‘red) mendeklarasikan dukungannya terhadap Ketum PKB untuk bersanding dengan Jokowi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang, di tugu teratai Kota Kalianda.

Ketua Presidium Laskar Cinta Cak Imin Provinsi Lampung Mursahidin Albantani mengatakan untuk wilayah Lampung, Lampung Selatan menjadi kabupaten pertama yang menyuarakan dukungan ini. Tak hanya Lamsel, deklarasi juga bakal digelar secara maraton diseluruh kabupaten/kota yang ada di Lampung.

“Untuk Lampung dan Sumatera deklarasi ini merupakan yang pertama kali. Setelah Kalianda kami akan menjejakkan kaki dikota-kota lainnya menyuarakan Cak Imin untuk berpasangan dengan Jokowi,” kata Mursahidin sapaan akrab Mursahidin Albantani kepada Radar Lamsel, Minggu (18/3) kemarin.

BACA :  8.573 Paket Sembako Disebar di 88 Desa

Sembilan poin deklarasi itu diantaranya, mensukseskan pemerintahan Jokowi-JK hingga akhir masa jabatan, mendukung tegaknya supremasi hukum, menjaga keutuhan NKRI, toleransi antar suku bangsa, proteksi diri dari peredaran narkoba, mewujudkan Pemilu yang bersih dan sehat, menciptakan rasa aman bagi masyarakat,  partisipasi dalam pembangunan nasional dan terakhir mengajak mendukung Cak Imin menjadi Cawapres mendampingi Jokowi.

“Sembilan poin itu adalah pernyataan sikap dan dukungan Presidium Laskar Cinta Cak Imin untuk masyarakat Indonesia agar cerdas dalam memilih,” ucapnya.

Masih kata Mursahidin, dukungan yang mengalir dari Lampung untuk Cak Imin dan Jokowi adalah semata karena etos kerja keduanya yang dinilai sepadan apabila maju bersama pada Pilpres. “Tujuan deklarasi ini mengawal lahirnya sosok pemimpin nasional yang sejalan dangan keinginan bangsa,” imbuhnya.

Dewan Pembina Presidium Laskar Cinta Cak Imin Lazuardi Alwi mengatakan, penting bagi masyarakat untuk memilih pemimpin yang demokratis. Maka deklarasai maraton ini akan terus berlanjut.

BACA :  Banyak Nelayan Tanpa Kapal

“Tahun 2019 adalah momentum bagi warga negara ini untuk menentukan sosok pemimpin yang ideal. Itu salah satu dari sembilan poin yang dideklarasikan Laskar Cinta Cak Imin,” ujar Alwi sapaan Lazuardi Alwi yang juga Anggota Komisi I DPRD Provinsi Lampung itu.

Hal senada dikatakan Sekjen Presidium Laskar Cinta Cak Imin Mairozi Dwi Sulistio. Dirinya  berterimakasih atas dukungan dari Dewan Pembina dan siap menyebarkan virus-virus cinta keseluruh Lampung.“Untuk Indonesia tangguh kami siap menebar virus cinta dan melenyapkan virus kebencian pada Pemilu mendatan,” tukasnya.

Pantauan wartawan koran ini deklarasi Cak Imin untuk nyawapres dampingi Jokowi itu digelar oleh puluhan relawan muda ditugu teratai Kota Kalianda pukul 10.00 WIB. Serta didukung Serikat Buruh Cak Imin (Serbu) yang dijadwalkan bakal menggelar deklarasi serupa dalam waktu dekat. (ver)