Lima Kecamatan Setuju Rumah KPM Dilabel

490

SIDOMULYO – Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di lima kecamatan mayoritas setuju wacana pemasangan label disetiap rumah yang mendapat bantuan dari pemerintah.
Lima dari 17 kecamatan itu yakni, Kecamatan Natar, Jatiagung, Tanjungsari, Tanjungbintan dan Sidomulyo.

Kepala Dinas Sosial Lamsel Dulkahar mengatakatan masukan itu didapat dari hasil turun ketiap kecamatan. Wacana pemasangan tanda untuk rumah KPM itu bertujuan untuk menyadarkan warga yang mampu namun menjadi KPM.

BACA :  Petani Nyambi Upahan saat Pandemi

” Dari 17 kecamatan baru lima yang sudah menyatakan setuju untuk pemasangan label. Tujuannya agar bantuan yang diberikan benar-benar tepat sasaran,” kata Dulkahar kepada radarlamsel.com di Kecamatan Sidomulyo, Jum’at (15/2).

Mantan Kepala DPMD Lamsel ini menilai sejauh ini Lamsel baru berhasil meraup tiga ratusan KPM yang sadar terkait kelayakan menjadi KPM. Sebab dari beberapa daerah di provinsi Lmapung kata Dulkahar, ada daerah yang sudah mampu mencapai seribuan KPM untuk digantikan.

BACA :  BLT DD Tahap III Belum Disalurkan, ADD Tersendat

” Kita terus sosialisasikan kepada masyarakat yang menjadi KPM, untuk melihat kebawah bukan keatas. Nanti teknisnya kita cat rumah KPM, itu menandakan rumah tersebut memang benar-benar rumah keluarga yang tidak mampu,” tandasnya. (ver)