Lima Kontestan SKB CPNSD Gugur

47
ILUSTRASI

KALIANDA – Sebanyak 554 dari 559 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019 yang lolos Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) dipastikan melaju ke tahapan Seleksi Kemampuan Bidang (SKB). Rencananya, seleksi lanjutan untuk menjadi abdi negara bakal digelar pada 18 – 19 September 2020, mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Lampung Selatan, Puji Sukanto menuturkan, pihaknya baru saja menyelesaikan tahapan daftar ulang bagi peserta yang dinyatakan lolos mengikuti Seleksi Kemampuan Bidang (SKB). Hingga batas waktu yang ditetapkan, lima orang peserta tidak melakukan pendaftaran ulang dan dinyatakan gugur.

“Ada lima peserta yang tidak melakukan registrasi ulang untuk mengikuti SKB. Otomatis mereka gugur dan tidak ada alasan apapun karena ini sudah menjadi ketentuan pusat. Kita juga tidak mengetahui kenapa yang bersangkutan tidak melakukan daftar ulang sebagaimana yang telah disampaikan oleh panitia,” ungkap Puji kepada Radar Lamsel, Kamis (13/8) kemarin.

BACA :  Bantuan Stimulus Listrik Diperpanjang hingga Desember

Dia menerangkan, pelaksanaan SKB untuk CPNSD Lamsel dipastikan bakal digelar pada tanggal18 – 19 September 2020, mendatang. Hal itu merujuk pada jadwal yang telah ditetapkan oleh panitia besar di pusat.

“Kami bakal mengumumkan jadwal pelaksanaan SKB melalui website resmi Pemkab Lamsel. Dan juga akan menginformasikan via email peserta yang sudah dikonfirmasi pada saat pendaftaran ulang. Jadi tidak ada alasan lagi bahwa mereka tidak mengetahui jadwal pelaksanaannya,” terangnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, dalam tahapan daftar ulang yang telah digelar juga untuk melakukan konfirmasi lokasi pelaksanaan tes SKB. Sebab, para peserta berhak memilih lokasi terdekat yang ditetapkan oleh panitia dari domisili saat ini.

BACA :  PD Salimah Sukses Gelar SERASI

“Hasil rekapitulasi sebaran lokasi pelaksanaan CPNSD formasi Lamsel diantaranya, ITERA Lampung sebanyak 536 peserta, di Sekretariat BKN Pusat 8 peserta, UPT BKN Serang 5 peserta, Kantor Regional VII BKN Palembang 4 peserta, UPT BKN Bengkulu 4 peserta dan di UPT BKN Semarang serta Kantor Regional I BKN Yogyakarta masing-masing 1 peserta,” pungkasnya.

Untuk diketahui, formasi CPNS Kabupaten Lampung Selatan sebanyak 367 orang. Yang terbagi dalam tiga kategori meliputi tenaga pendidik sebanyak 287 formasi, tenaga kesehatan 59 formasi dan tenaga tekhnis 21 formasi. (idh)