Lima Perwira Polres Lamsel Dimutasi

144

KALIANDA – Polres Lamsel menggelar sertijab di GWH Kalianda, Rabu (8/4/2020). Mutasi ini melibatkan lima perwira yang menempati posisi sebagai kepala satuan (kasat) maupun kepala kepolisian sektor (Kapolsek). Pertama posisi Kapolsek Tanjung Bintang diisi oleh AKP. Talen Hapis, S.H. Dia menggantikan posisi Kompol. Heri Sugito yang bergeser menjadi Kabag Sumda Polres Metro.

Selanjutnya, AKP. Indra Prameswara, S.IK yang sebelumnya menjabat Kepala KSKP Bakauheni menempati jabatan baru sebagai Kanit Dit Reskrimum Polda Lampung. Posisinya digantikan oleh juniornya, Iptu. Ferdiansyah, S.IK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Lamsel. Posisi Kasat Narkoba sekarang diisi oleh Iptu. Abadi, S.E. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Lamtim.

Kemudian, posisi Kapolsek Sidomulyo yang sebelumnya dijabat Iptu. Edi Iskandar digantikan oleh Iptu. Hengki Darmawan, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Propam Polres Mesuji. Terakhir posisi Kapolsek Kalianda. Iptu. Dedi Suhendi yang menempati posisi itu bergeser menjadi Danki Dalmas Sit Sabhara Polda Lampung. Posisinya digantikan oleh AKP. Mulyadi Yakub, S.H. yang sebelumnya menempati posisi Kapolsek Pasir Sakti Polres Lamtim.

BACA :  Physical Distancing Bank Lampung Kedodoran

Nama terakhir mungkin tak asing lagi di Kabupaten Lampung Selatan. Khususnya di Kecamatan Penengahan. Karena sebelumnya Mulyadi cukup kenyang menempati posisi sebagai Kapolsek Penengahan dalam kurun waktu yang cukup lama. Proses sertijab dilaksanakan seperti biasanya. Para perwira yang melepas posisinya itu menyampaikan kesan selama menjabat.

Dedi Suhandi, mengungkapkan keluh kesahnya selama 1,5 tahun menjabat sebagai Kapolsek Kalianda. Yang paling diingat oleh Dedi adalah momen pemilu. Dedi mengakui momen pesta demokrasi itu menjadi bagian penting dalam pengalamannya sebagai anggota polisi. Tak lupa, Dedi menyebut bahwa kebakaran menjadi hal yang cukup berbahaya di Kalianda karena wilayahnya luas meliputi daratan dan pulau.

“Terima kasih atas bimbingannya selama saya melaksanakan tugas di Kalianda. Komandan (Edi Purnomo) menjadi bapak yang baik bagi kami. Semoga kami bisa mengemban amanah yang baik di posisi selanjutnya,” katanya.

BACA :  LKS Bina Sejahtera, Berikan 110 Paket Sembako

Kapolres Lamsel, AKBP. Edi Purnomo, S.IK mengatakan bahwa mutasi merupakan hal biasa dalam institusi. Sebab, pergeseran jabatan termasuk penyegaran, promosi, dan peningkatan karier bagi yang bersangkutan dalam organisasi. Sebagai pintu gerbang Sumatera, Edi menyebut perlu sinergitas antara satu instansi dengan instansi lainnya dalam menjaga Kabupaten Lampung Selatan.

“Selamat kepada rekan-rekan yang di sini, dan saya ucapkan juga semoga sukses di tempat yang baru. Semoga kita selalu diberi kesehatan dalam menjalankan amanah yang diberikan,” katanya.

Selain kelima posisi itu, pergantian posisi strategis di Polres Lamsel juga akan terjadi sebentar lagi. Informasinya, AKP. Oscar akan mengisi posisi Kabag OPS Polres Lamsel yang saat ini dijabat Kompol. Yuspita Ujang. Sedangkan nama terakhir akan mengisi posisi Wakapolres Lamsel, yang ditinggalkan Kompol. Listyono Sigit. (rnd)