Lima Warga Pulau Tengah Dirujuk Ke Bob Bazar

12
ILUSTRASI

PALAS – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Rawat Jalan Kecamatan Palas, hingga saat ini terus merujuk masyarakat Desa Pulau Tengah yang terpapar Covid-19.

Sejak Selasa lalu, sampai saat ini total pasien Covid-19 yang telah dirujuk ke Rumah Sakit Bob Bazar Kalianda jumlahnya telah mencapai lima orang.

Kepala UPT Puskesmas Rawat Jalan Kecamatan Palas Rosalina mengatakan, hingga saat ini jumlah masayaratakat Desa Pulau Tegah yang terpapar Covid-19 yang sudah dirujuk di rumah Sakit Bob Bazar Kalianda jumlahnya mencapai lima orang.

BACA :  Covid-19 Meningkat, Pulau Tengah Diperketat

“Hingga hari jumlahny sudah lima orang pasien yang kita rujuk. Pada hari Selasa satu orang, Rabu tiga orang. Kemudian hari ini ada satu orang yang kembali kita rujuk,” kata Rosalina memberikan keterangan kepada Radar Lamsel, Kamis (10/6) kemarin.

Rosalina menjelaskan, lima orang pasien yang telah dirujuk untuk menjalani isolasi di rumah sakit ini lantaran mengalami gejala ganguan cerna seperti saki uluhati dan sesak nafas. Sehingga membutuhkan alat tambahan .

“Mereka yang mengalami gejala sesak,  sakit uluhati, dan lemas memang tidak bisa menjalani isolasi mandiri karena harus membutuhkan perawatan tindak lanjut dan alat tambahan rumah sakit. Apalagi pasien yang kita rujuk hari ini, kondisinya memang lagi sakit habis di infus,” ungkap Rosalina.

BACA :  Keuntungan BUMDes Hasilkan Mobil Siaga

Sampai saat ini tenaga kesehatan  terus memantau perkembangan kesehatan pasien Covid-19 yang masih menjalani isolasi mandiri.

“Kesehatan pasien saat ini terus kita pantau perkembangan kesehatannnya. Sebab kita tak ingin terlambat melakukan penanganan jika ada pasien yang memang harus dirujuk,” pungkasnya. (vid)