Linmas Dapat Peran Lagi di Pilkada

29
Rifky - Penyuluhan peningkatan kapasitas Linmas se-Kecamatan Tanjung Bintang di Aula Kantor Kecamatan setempat, Kamis(3/11).

TANJUNG BINTANG – Demi terciptanya suasana Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan masyarakat pasca Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Perlindungan Masyarakat (Linmas) se-Kecamatan Tanjung Bintang dibekali.

Peningkatan kapasitas Linmas itu berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Tanjung Bintang, diikuti oleh perwakilan Linmas dari seluruh desa yang ada di wilayah Kecamatan tersebut.

Kapolsek Tanjung Bintang Ajun Komisaris Polisi (AKP) Talen Hapis, S.H., M.H mengungkapkan, penyuluhan itu bertujuan, agar anggota Linmas mengetahui tugas serta fungsinya saat pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Lamsel 9 Desember mendatang.

“Intinya supaya Linmas ini mengetahui tugas utama dan juga fungsinya saat penyelenggaraan Pilkada dapat berlangsung kondusif,” Ucapnya kepada Radar Lamsel di Kantor Kecamatan Tanjung Bintang, Kamis (3/12).

BACA :  Puluhan Karyawan PT. IAS ’Teler’ Keracunan Gas

Dirinya menghimbau kepada anggota Linmas untuk bersinergi dengan jajaran TNI dan Polri serta berperan dalam menjaga situasi Kamtibmas dilingkungan masyarakat.

“Linmas juga harus bersinergi dengan aparat TNI dan Polri seperti Babinsa dan Babinkamtibmas untuk menjaga suasana di desa agar tetap dalam keadaan kondusif,” Ujarnya.

Sementara itu, Camat Tanjung Bintang, Hendri Hatta, S.Ag berharap, suasana Pilkada Lamsel khususnya di wilayah Kecamatan Tanjung Bintang dapat terlaksana dengan khidmat dan kondusif.

BACA :  Di Pelantikan PPM, Puji Ajak Wujudkan DOB

“Saya harap melalui jajaran TNI dan Polri serta peranan Linmas, suasana pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lamsel khusunya di wilayah Kecamatan Tanjung Bintang bisa berjalan kondusif,” Pungkasnya.

Selain itu, Hendri juga menghimbau bagi Linmas yang bertugas mengawasi Pilkada di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk berperan dalam penerapan protokol kesehatan.

“Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kecamatan Tanjung Bintang, Linmas juga kita himbau untuk berpartisipasi dalam penerapan protokol kesehatan di TPS,” Tuturnya.(rif)