Linmas Desa Sumber Agung Diberi Pelatihan

401

Sragi – Dalam meningkatkan keamanan desa, Pemerintah Desa Sumber Agung, Kecamatan Sragi menggelar pelatihan kepada 11 anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas), Senin (3/9) kemarin.

Pelatihan Limas yang diselenggarakan  di kantor Desa Sumber Agung tersebut dibuka langsung oleh Camat Sragi Bibit Purwanto. Dalam sambutannya, Bibit mengatakan, pelatihan ini penting dilakukan agar anggota Linmas mengerti tugas dan fungsinya sebagai aparat keamana ditingkat desa.

“Sebagai petugas keamanan di tinggkat desa, pelatihan perlu diberikan agar anggota Linmas di Desa Sumber Agung mengerti tugas dan fungsinya,” kata Bibit.

BACA :  Delapan Desa Sudah Ajukan Pencairan DD

Bibit menerangkan, dalam pelatihan yang digelar selama 1 hari tersebut, anggota Linmas mendapatkan materi langsung dari pihak Polsek Sragi dan Koramil.

“Selain mendapatkan materi tentang fungsi dan tugasnya mereka juga dilatih baris berbaris. Diharapkan dengan adanya pelatihan ini kenerja Linmas akan lebih optimal,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sumber Agung Rasmadi megungkapkan, mengapa pelatihan linmas tersebut dianggap sangat penting karena desa tersebut berada diwilah perbatasan kecamatan.

BACA :  Corona oh Corona! Harga Udang Pun Merosot

“Mengapa kami anggap penting, karena berada di wilayah perbatasan kecamatan yang rentan dengan tindakan kriminal,” ucapnya.

Lebih lanjut, Rasmadi menjelaskan, pelatihan linmas ini dianggarkan melalui Dana Desa (DD) tahap kedua tahun 2018. “Pelatihan ini dianggarkan dari DD tahap kedua. Harapan kami setelah diadakan pelatihan  linmas ini keamanan desa akan meningkat,” pungkasnya. (Cw1)

BAGIKAN