LMP Lamsel Lantik Pengurus MAC Masa Bakti 2018 – 2023

715

KALIANDA – Pengurus Laskar Merah Putih (LMP) Cabang Lampung Selatan menggelar pelantikan 10 Ketua LMP Kecamatan terpilih. 10 kecamatan yang dilantik adalah Kecamatan Natar, Jatiagung, Tanjung Bintang, Tanjung Sari, Way Sulan, Sidomulyo, Sragi, Kalianda, Palas dan Ketapang.

Pelantikan dan pengukuhan kepengurusan Markas Anak Cabang (MAC) LMP masa bakti 2018 – 2023 ini menyusul sisa pelantikan yang sudah dilakukan Markas Cabang LMP pada Desember 2017 lalu.

Dalam pelantikan ini, pihak Markas Cabang LMP Lampung Selatan menggelar berbagai acara sehingga pelantikan pun berlangsung meriah. Bahkan, ada juga pertunjukkan silat yang dipergakan oleh sejumlah remaja.

Ketua Markas Cabang LMP Lampung Selatan  Syaifulloh, S.H, M.H mengatakan, kepengurusan anak cabang LMP yang ada di masing-masing kecamatan diharapkan dapat berkembang lebih besar.

BACA :  Kerusakan LPJU Diusulkan ke Hubdat

“Kita harus mempunyai organisasi yang mengartikan bahwa kita mempunyai kekuatan. Artinya sangat bermanfaat sekali, apalagi organisasinya memang dibesarkan,” kata Syaiful kepada Radar Lamsel usai melakukan pelantikan pengurus cabang LMP yang digelar di pantai Semukuk, Desa Pauh Tanjung Iman, Minggu (13/5) kemarin.

Syaiful menegaskan, bahwa dalam berorganisasi bukan untuk beradu kekuatan, tetapi organisasi harus dijadikan sebagai sarana untuk silaturrahmi dan menunjukkan kepada khalayak ramai bahwa Laskar Merah Putih ada untuk masyarakat.

“Kami akan tunjukkan kepada masyarakat bahwa kami (Laskar Merah Putih’red) ituada. Dan kami bertekad menjadi pelopor persatuan dan kesatuan,” katanya.

Demi mewujudkan kepengurusan hingga ke tingkat paling bawah, Syaiful berencana membentuk kepengurusan LMP hingga ke pelosok desa. “Ormas Laskar Merah Putih Lampung Selatan akan kami buat sampai ke polosok-pelosok Desa. Kami juga akan memberikan bantuan hukum secara cuma cuma kepada anggota khususnya juga kepada masyarakat umumnya, LMP selalu kompak dan bersatu satu komando,” ujarnya dengan semangat.

BACA :  Jabatan di Masa Depan Tergantung Netralitas ASN

Ketua Markas Daerah LMP Provinsi Lampung Yohan Nasri, SE menambahkan visi misi organisasi LMP adalah solidaritas, kerakyaran dan pengertian. Ia pun memberikan selamat kepada ketua cabang LMP di kecamatan yang baru dilantik. “Semoga bisa membawa wilayahnya menjadi lebih baik,” katanya.

Ketua Panitia Dr. Sutomo Hendra. AP mengamini yang dikatakan oleh kedua ketua cabang tertinggi daerah tersebut. Menurut dia, LMP harus menjadi organisasi yang bermanfaat. “Kita harus menjadi pelopor kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tegasnya. (adv)