Lomba P3KSS dan GSI Momentum Kepala Daerah Wujudkan Peran Kaum Perempuan

116
GEDONGTATAAN – Dari 15 kabupaten kota, Pemerintah Provinsi Lampung menetapkan 8 daerah yang akan diverifikasi oleh tim penilai lomba P3KSS dan GSI tingkat provinsi. 
 
Hal itu dikatakan Kepala Dinas PPPA Lampung Bayana saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Lampung Arinal Djunaidi pada penilaian lomba P3KSS dan GSI di Desa Pujorayahu, Kecamatan Negerikaton pada Rabu (28/8).
 
“Dari penilaian administrasi yang kami lakukan, maka ditetapkan 8 kabupaten kota yang layak untuk kita datangi. Dan menetapkan 6 kabupaten yang menjadi juara,” ungkap Bayana pada lomba P3KSS dan GSI di Pujorahayu Rabu (28/8).
 
Dikatakan, salah satu indikator penilaian terhadap program terpadu P3KSS yakni bagaimana peran perempuan dilakukan secara rutin karena evaluasi terhadap keberhasilan pembinaan seluruh kabupaten kota. Serta meningkatkan peran perempuan dalam pembangunan dengan mengembangkan SDM dan SDA agar keluarga sejahtera.
 
“Begitu pula GSI melalui upaya menurunkan angka kematian ibu dan bayi. Yang merupakan gerakan masyarakat bersama dan pemerintah. Saya berharap agar P3KSS dan GSI dapat menjadi momentum kepala daerah dalam mewujudkan kaum perempuan untuk membantu ekonomi keluarga,” ujarnya.
 
Menurutnya, visi Gubernur Lampung yakni Rakyat Lampung Berjaya. Dimana dalam salah satu misi yakni meningkatkan SDM dan perlindungan anak perempuan dan kaum difabel diantaranya upaya pemberdayaan perempuan dalam rumah tangga sosial ekonomi kemasyarakatan dan politik.
 
“Kiranya penilaian ini dapat mendukung visi misi kami,” pungkasnya. (Rus)
 
BACA :  BPJN Pasang Terpal Penahan Longsor