LPJU Mati Mulai Diperbaiki

29
Randi Pratama – Teknisi Dinas Perhubungan Kabupaten Lampung Selatan sedang memperbaiki salah satu LPJU di jalan protokol Kecamatan Kalianda, Selasa (23/2/2021).

KALIANDA – Dinas Perhubungan Kabupaten Lampung Selatan mulai memperbaiki LPJU yang mati. Terhitung dari Senin hingga Selasa (23/2/2021), instansi yang lekat dengan seragam putih-biru ini telah menyasar beberapa LPJU di Kecamatan Kalianda, dan Kecamatan Penengahan.

Perbaikan LPJU itu dilakukan setelah Dinas Perhubungan menerima laporan dari masyarakat, yang mengeluhkan sekitar jalan raya yang gelap karena minimnya penerangan. Personel Dinas Perhubungan yang terjun ke lapangan akan mengecek kondisi LPJU di titik yang dilaporkan.

BACA :  Harga Sembako Diklaim Masih Stabil

Alhamdulillah, begitu ada laporan masyarakat, tim langsung meluncur,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lampung Selatan, Ir. Mulyadi Saleh, kepada Radar Lamsel.

Mulyadi mengatakan perbaikan LPJU belum mencapai titik yang maksimal. Sebab, jajarannya hanya memperbaiki lampu yang disebabkan oleh instalasi listrik. Sedangkan LPJU yang memerlukan penggantian alat-alat listrik masih belum bisa, karena harus menunggu proses pengadaan.

“Bila komponennya sudah ada, kami siap. Kami juga maunya Kota Kalianda di bulan Maret nanti terang benderang, minta doanya,” katanya.

BACA :  Pengurus Ranting PGRI Kalianda Dilantik

Selama dua hari bekerja, jajaran Dinas Perhubungan Kabupaten Lampung Selatan telah memperbaiki LPJU di Jalan Z. A. Pagar Alam, Jalan Veteran, Jalan Ibnu Hasim, dan Jalan Beringin Jaya. Ada 4 panel lampu untuk 10 tiang LPJU yang berusaha dihidupkan lagi.

“Tinggal ngidupin lagi, yang penting jangan lampunya putus. Soalnya belum tersedia stock barangnya,” katanya. (rnd)