M Nasir Berpotensi Jadi Lawan Berat Dendi

224

Dendi Amini Wacana Dermawan Jilid II

GEDONG TATAAN – Jelang Pilkada serentak 2020 mendatang, peta politik Kabupaten Pesawaran tampaknya mengerucut ke dua tokoh sentral di Bumi Andan Jejama tersebut.

Bupati Pesawaran Dendi Romadhona dan Ketua DPRD Pesawaran M Nasir digadang-gadang akan menggalang dukungan dari berbagai partai untuk maju dalam kontestasi tersebut.

M Nasir sendiri telah mendapat sinyal dari Ketua DPD PDIP Provinsi Lampung Sudin untuk maju sebagai Calon Bupati Pesawaran periode 2021-2026 mendatang. “Persiapan pilkada 2020 sudah kami mulai, PDIP jelas akan ikut berkompetisi,” jelasnya singkat usai menghadiri acara pelatakan batu pertama pembangunan gedung DPC PDIP Pesawaran, Jumat (12/7).

Sementara Dendi Romadhona yang notabene adalah Bupati Pesawaran saat ini memastikan tetap maju kembali dalam Pilkada Pesawaran tahun 2020 mendatang, bahkan dirinya mengaku sudah menjalin komunikasi dengan seluruh partai yang memiliki kursi di DPRD Pesawaran termasuk PDI Perjuangan. “Ya saya berkomunikasi baik dengan semua partai, kalau memang masih dipercaya oleh PDI Perjuangan dan partai koalisi yang lama saya siap, kita juga terus konsolidasi untuj diusung sebagai bakal calon bupati pesawaran,” ungkapnya kepada awak media.

BACA :  Mantab Berpasangan Dengan Naldi, M Nasir Akan Berkomunikasi Dengan DPD dan DPP

Disinggung terkait majunya kembali Dendi – Eriawan (Dermawan) jilid II, Dendi mengamini hal tersebut meskipun Eriawan sendiri merupakan adik kandung dari M Nasir yang kemungkinan menjadi kompetitornya pada Pilkada serentak 2020. “Sejauh ini komunkasi berjalan normal-normal saja, tidak ada yang spesial. Semua partai memang saya ajak untuk sama-sama membangun bumi andan jejama ini,” bebernya.

BACA :  Cari Bibit Unggul, Dinas Pertanian Gelar Festival Durian

Disisi lain, M Nasir juga dikabarkan telah menjalin komunikasi dengan beberapa partai untuk memuluskan misinya maju dalam Pilkada Pesawaran 2020 mendatang. “Sudah ada komunikasi dari pak Nasir ke partai kami, ya mudah-mudahan DPP menyetujuinya,” sebut salah satu tokoh partai politik di Provinsi Lampung yang mengaku telah berkomunikasi dengan M Nasr terkait usungan partai.

Namun, saat ditanya wartawan Nasir tidak secara gamblang menyebutkan persiapannya maju dalam Pilkada Pesawaran. “Ya yang jelas PDIP selalu siap menghadapi Pilkada, pembangunan kantor ini (DPC PDIP) juga merupakan persiapan menghadapi Pilkada,” tegasnya. (Kms)

BAGIKAN