Majukan Desa dengan Pemerataan Pembangunan

398

PALAS – Pemerintah Desa Tanjungjaya, Kecamatan Palas terus berupaya membangun desa yang lebih maju. Melalui kucuran Dana Desa (DD) 2018 pembangunan infrastruktur desa terus dilakukan untuk kesejahteraan masyarakat.

Sepejang tahun 2018, Pemerintah Desa Tanjungjaya mengucurkan DD sebesar Rp 591,5 juta untuk membangun infrastruktur jalan rabat beton didua dusun sebagai penunjang transportasi masyarakat.

Kepala Desa Tanjungjaya Ahmad Yusuf mengatakan, melalui DD tahap kedua pihaknya telah merealisasikan pembangunan jalan rabat beton di Dusun Trans 74  sepanjang 235 meter dengan lebar 3 meter dan ketebalan 0,15 meter.

BACA :  Empat Aparatur Desa Sukaraja Mengundurkan Diri

Tidak hanya itu, Yusuf menyebutkan, pembangunan jalan rabat beton tersebut dilengkapi dengan infrasruktur penunjang yakni, drainase sepanjang 150 meter dan talud sepanjang 78 meter.

“Ditahap kedua kami merealisasikan jalan rabat beton di Dusun Trans 74 lengkap dengan infrastruktur penunjangnya dengan total anggaran Rp 226,6 juta” ujar Ahmad Yusuf kepada Radar Lamsel, Selasa (11/12).

Yusuf melanjutkan, pada DD tahap ketiga pembangunan jalan rabat beton dilanjutkan di Dusun Sukajadi  sepanjang 362 meter dengan lebar 2,5 meter dan tinggi 0,15 meter. Serta membangun talud sepanjang 668 meter dengan total anggaran 364, 9 juta.

BACA :  Luapan Way Sekampung Rendam Padi Ratusan Hektar

“Komitmen kami mewujudkan pembangunan infrastruktur secara merata  yang kami wujudkan secara perlahan disetiap dusun. Begitupun dengan pelaksanaan pembangunan dilakukan dengan Padat Karya Tunai (PKT) dengan HOK sebesar 30 persen,” ucapnya.

Yusuf menjelaskan, dalam memajukan desa Tanjungjaya pelaksanaan pembangunan selalu berlandaskan pada aspirasi masyarakat. Dengan begitu, kata dia, manfaat pembangunan akan tepat pada sasarannya.

“Setiap pembangunan selalu berlandaskan pada aspirasi masyarat yang diserap melaui musyawarah. Dengan harapan semua pelaksanaan pembanguan manfaatnya akan dirasakan masyarakat,” tutupnya. (vid)