Maksimal Sikapi Covid-19, Negara Ratu Diapresiasi

39
Ist - Pemdes Negara Ratu berama Babinsa dan Babinkamtibmas saat melakukan pembukaan portal di Dusun Sidoharjo 1/3, Senin (27/7).

NATAR– Setelah beberapa minggu ditutup sementara karena ada salah satu wara yang reaktif saat di rapid test, dua gang di Dusun Sidoharjo 1/3, Desa Negara Ratu Kecamatan Natar akhirnya kembali dibuka untuk umum.

Kepala Desa Negara Ratu Herry Putra mengatakan, selama ditutup pihaknya bersama tim Puskesmas Natar mengisolasi beberapa warga untuk mengantisipasi penyebaran wabah itu ke luar dusun. “Jadi kami terapkan lockdown lokal untuk memastikan wilayah tersebut bisa benar-benar aman dari wabah Covid 19,” ungkapnya kepada Radar Lamsel didampingi Sekdes Muhibbat At Tabrary, Senin (27/7).

BACA :  Gertak Berhasil Tekan DBD

Ia mengatakan, selain melakukan lockdown lokal pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh rumah di dua gang tersebut. “Penyemprotan disinfektan juga kami lakukan, insya allah sekarang sudah steril,” tuturnya.

Pria yang karib disapa Aat itu menjelaskan, pembukaan portal atau lockdown lokal dilakukan setelah melihat kondisi yang sudah sangat membaik apalagi warga yang diduga positif Covid 19 telah dinyatakan sehat. “Alhamdulillah semua sudah kondusif, warga juga sudah memahami kondisi yang terjadi beberapa waktu lalu,” terangnya.

BACA :  Pengamat: Pengaruh Zulhas tak Signifikan

Disisi lain Kepala UPT Puskesmas Natar dr. Nessy Yunita mengatakan, pihak Pemerintahan desa telah sangat maksimal menangai dugaan positif covid 19 tersebut. “Kami mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh pemdes negara ratu, semoga semua desa bisa siaga seperti desa negara ratu,” pungkasnya. (kms)