Mamah Dedeh Beri Tausiyah Jama’ah Sidomulyo

612
Veridial – Mamah Dedeh dapat pengawalan sesaat sebelum menyapa ribuan jama’ah di lapangan Sidomulyo, Selasa (31/10) siang kemarin.

SIDOMULYO – Da’i kondang Dedeh Rosidah atau lebih dikenal dengan sebutan Mamah Dedeh, siang kemarin menyapa ribuan jama’ah yang memadati lapangan Sidomulyo, Selasa (31/10).

Pantauan Radar Lamsel, kehadiran Mamah Dedeh itu menyedot perhatian ribuan pasang mata yang hadir dari 17 kecamatan yang ada di Lamsel.

Juhaiti (50) misalnya, nenek ini sengaja datang dari Kecamatan Katibung untuk menyaksikan langsung kehadiran Mamah Dedeh yang selama ini hanya bisa disaksikan melalui televisi.

“Kami rombongan dari Katibung, sengaja datang naik mini bus untuk mendengarkan ceramah agama dari Mamah. Soalnya belum pernah melihat langsung” ujar Juhaiti.

Seperti pengajian biasanya, Mamah Dedeh bicara soal keagamaan dan mengajak jama’ah yang hadir untuk kembali bertahaddus dengan nikmat yang telah diberikan Allah.

BACA :  Titik Sutriningsih Wait and See

“Bangga saya dengan sambutan yang diberikan oleh ribuan jama’ah yang hadir disini. Terimakasih juga untuk yayasan Rachmat Hidayat yang mengadakan acara ini, katanya pak Herman mau maju di Pilgub, mari kita do’akan” seru Mamah Dedeh saat menyapa jama’ah yang didominasi ibu-ibu, kemarin.

Sementara Camat Sidomulyo Affendi mengatakan pengajian akbar ini dipusatkan di lapangan Desa Sidorejo yang dimotori oleh yayasan pengajian Rachamt Hidayat.

“Rencananya memang sudah sejak lama, baru terealisasi hari ini. Alhamdulillah dari pantauan jama’ah yang hadir bukan hanya dari Sidomulyo tapi dari berbagai kecamatan yang ada di Lamsel,” ucapnya.

BACA :  Musrenbang di Kalianda, Pemkab Lamsel Gelontorkan Rp 75 Milyar Lebih

Affendi berharap kedatangan Da’i kondang semacam ini bisa memberi dampak positif bagi masyarakat dengan lebih mengutamakan praktik dari pada hanya mendengar ceramah saja.

“Jangan hanya datang kemudian dengar ceramahnya saja, tapi lebih kepada sisi positif yang diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Acara yang dimulai sejak pukul 14.30 WIB itu berakhir pada pukul 15.30 WIB, kehadiran da’i asal Cimahi Jawa Barat itu menyedot perhatian warga bahkan aktivitas pasa Sidomulyo terpantau sepi atas kehadiran Mamah Dedeh.(ver)

BAGIKAN