Manfaatkan Waktu Istirahat Dengan Kegiatan

1883
Agus Pamintaher - Waktu luang dimanfaatkan murid SMPN 2 Sidomulyo dengan bermain catur.

SIDOMULYO – Waktu luang saat jam istirahat, harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya melalui kegiatan yang bermanfaat. Inilah yang setiap hari dilakukan siswa-siswi SMPN 2 Sidomulyo, Kecamatan Sidomulyo disela-sela waktu luang.
Guru olahraga SMPN 2 Sidomulyo, Heri mengatakan, kegiatan jam istirahat diisi oleh anak-anak dengan main catur, musik, olahraga dan ekstra kurikuler lainnya. Hal tersebut dilakukan agar mereka bisa mengasah kemampuannya dan siap saat menjadi wakil sekolah dalam setiap lomba.
“Tidak ada waktu yang disia-siakan oleh anak-anak saat jam istirahat. Mereka bisa bebas memilih kegiatan ekstra kurikuler yang menjadi hobbynya. Karena dari hobby tersebut, akan muncul anak-anak yang berbakat baik di bidang olahraga maupun seni serta ilmu pendidikan,”kata Heri, Jum’at (6/11).
Kepala SMPN 2 Sidomulyo, Nur’aini mengakui, banyak prestasi yang telah diraih anak-anaknya dalam bidan pendidikan ataupun kegiatan lainnya. Hal tersebut akan terus dipertahankan dan meminta para dewan guru memotivasi bakat anak didiknya.
“Setiap ada kegiatan lomba, kami selalu ingin tampil dan menunjukkan yang terbaik. Anak-anak juga senang saat mereka diminta untuk unjuk kebolehan. Makanya disekolah kami ini, setiap kegiatan yang nilainya selalu kami dukung sepenuhnya,”kata Nur’aini.
Sementara itu, Agus (13) siswa yang bermain catur mengaku, ia dan teman-temannya selalu mengasah kemampuan di kala jam istirahat. Bahkan, ia juga selalu memainkan pion-pion di bidak saat ada waktu senggang dirumahnya.
“Hobby saya main catur dan setiap jam istirahat, selalu saja ramai di depan kelas. Kami sangat berterima kasih dengan para guru yang telah memberikan kebebasan dalam mengisi waktu luang. Tentu yang nilainya positif dan bisa ditampilkan saat ada lomba di sekolah maupun diluar sekolah,”kata Agus. (gus)