Mapasanda STIE Gencarkan Bersih Pantai

642
Idho Mai Saputra – Mahasiswa STIE Muhammadiyah Kalianda yang tergabung dalam Mapasanda melakukan susur pantai sekaligus bersih-bersih pantai, pekan lalu.

KALIANDA – Mahasiswa Pecinta Alam Semesta Kalianda (Mapasanda) STIE Muhammadiyah Kalianda terus aktif melakukan berbagai kegiatan sosial.

Akhir pekan lalu, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi kemahasiswaan itu melakukan kegiatan susur pantai Kalianda-Rajabasa sambil melakukan kegiatan bersih-bersih pantai.

Ketua Mapasanda STIE Muhammadiyah Andi Syafriandi menjelaskan, kegiatan bersih pantai ini bertujuan untuk memberi kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan pantai dan lingkungan sekitar.

“Butuh kesadaran dalam diri masing-masing untuk tercapainya lingkungan yang bersih dari sampah. Bukan hanya sosialisasi semata, namun semua elemen mulai saat ini harus sadar akan pentingnya menjaga kebersihan,”kata Andi kepada Radar Lamsel disela kegiatan.

BACA :  Kementan Bakal Kirim Ratusan Sapi ke Lamsel

Dia menambahkan, kesadaran masyarakat akan peduli terhadap lingkungan bersih sangat membantu program pemerintah Kabupaten Lamsel. Apalagi, lanjutnya, kedepannya kita sudah memiliki masterplan waterfront city.

“Jika kawasan pantainya saja kotor dan banyak sampah, bagaimana bisa hal itu akan terwujud. Maka, mMapasanda akan terus melakukan aksi nyata dan mengajak seluruh lapisan masyarakat bergabung,”imbuhnya.

BACA :  Sekkab Klarifikasi Ariswandi Hari Ini

Sementara itu, Pembina Mapasanda Zulfahmi Sengaji, SE, MM mengatakan, program pantai Lamsel bersih dari sampah yang terus dicanangkan Pemkab harus terus digalakkan. Hal itu, sebagai motivasi masyarakat untuk ikut bersama menjaga kebersihan lingkungan.

“Kalau pemerintah saja sudah mencontohkan membersihkan sampah, maka kita sebagai warga seharusnya malu jika lingkungan sekitar dipenuhi dengan sampah. Maka, Mapasanda saya minta terus melakukan kegiatan-kegiatan yang sifatnya sosial kemasyarakatan. Supaya, bisa dicontoh oleh masyarakat,”pungkasnya. (idh)