Masih Anonim Sampai Liang Lahat

37
Ilustrasi

Mayat Laki-laki di Perairan Sebuku

KALIANDA – Mayat anonim yang ditemukan dua nelayan di pulau Sebuku, kecamatan Rajabasa, pekan lalu sudah dikebumikan di pemakaman RSUD Bob Bazar Kalianda. Inisiatif ini diambil karena hingga kini tidak ada pihak yang mengaku sebagai keluarga dari mayat tersebut.

Pihak Basarnas Lampung menyatakan perkembangan soal penemuan mayat itu bukanlah tugas instansinya. Dalam kasus ini, Basarnas hanya membantu proses evakuasi. Kemudian menyerahkannya kepada tim medis. Untuk perkembangan selanjutnya, Basarnas menyerahkan kepada kepolisian.

BACA :  Operasi Zebra Sasar 7 Pelanggar

“Atau pihak medis. Karena kami tidak memonitor, kami hanya menerima info lanjutan,” kata Humas Basarnas Lampung, Deni Kurniawan, saat dikonfirmasi Radar Lamsel, Rabu (23/9/2020).

Di sisi lain, Kasatreskrim Polres Lamsel, AKP. Try Maradona, S.IK mengatakan sejauh ini pihaknya belum menerima informasi mengenai identitas mayat berjenis kelamin laki-laki itu. Lulusan Akpol tahun 2008 ini mengaku tidak bisa berbuat banyak karena minimnya informasi.

BACA :  Pemprov Rancang Raperda Bentuk 5 BUMD

“Masih anonim. Kami upayakan tetap mencari informasi jika ada pihak-pihak yang merasa kehilangan anggota keluarganya,” katanya.

Pada Jumat (18/9/2020) pekan lalu, masyarakat kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan dikejutkan dengan penemuan mayat yang mengenakan baju warna cokelat, dengan celana jins ini mengapung diperairan laut antara pulau Sebuku dengan pulau Sebesi. (rnd)