Massa Bakar Hangus Motor Pemalak di Sidomulyo

1110

SIDOMULYO – Para pemalak sopir truk yang beraksi di sepanjang Jalinsum Kalianda – Sidomulyo kena batunya, Selasa (7/6) malam.
Meski tidak dapat diamankan, salah seorang pelaku dipastikan mengalami luka karena terjatuh dari sepeda motor karena aksi kejar-kejaran antara para pelaku dengan warga.
Massa yang sudah mengamuk akhirnya membakar hangus motor Yamaha Mio BE 3529 DE yang digunakan para pelaku untuk memalak para sopir truck.
Informasi yang dihimpun Radar Lamsel, aksi pemalakan terjadi di Jalinsum Sidomulyo sekitar pukul 23.15 WIB, Selasa (7/6) malam. Empat orang pemalak melancarkan aksinya menggunakan sepeda motor dan kendaraan roda empat dengan menghadang kendaraan truk dari arah Bakauheni menuju Bandar Lampung.
Mereka menghadang truk di Jalinsum KM 46-47 tepatnya di Desa Munjuksampurna perbatasan antara Kecamatan Kalianda dan Kecamatan Sidomulyo.
Usai melakukan aksinya tersebut, keempat pelaku dipergoki warga. Tanpa basa-basi warga langsung melakukan pengejaran. Para pemalak kabur menuju kearah Kotadalam.
Namun salah seorang pemalak yang menggunakan sepeda motor hilang keseimbangan dan terjatuh. Sayangnya pelaku lantas meninggalkan sepeda motornya dan kabur menggunakan mobil bersama rekannya yang lain.
Massa yang kesal karena tidak bisa menangkap pelaku akhirnya membakar hangus sepeda motor tersebut dan menjadi tontonan warga sekitar dan pengendara di Jalinsum.
Kapolsek Sidomulyo AKP Deperen Antoni membenarkan kejadian pembakaran sepeda motor tersebut. Namun menurut dia, peristiwa kriminalitas itu terjadi diwilayah hukum Polsek Kalianda. “TKP-nya di Kalianda, tapi sepeda motor dibakar masuk Polsek Siomulyo,” kata dia kepada Radar Lamsel.
Dia mengaku mendapatkan laporan dari masyarakat atas peristiwa pembakaran itu. Menurut keterangan saksi-saksi, pemilik sepeda motor bersama tiga orang rekannya lakukan aksi pemalakan supir truk. “Sepeda motor yang dibakar milik salah seorang pelaku,” katanya lagi.
Hingga saat ini, supir truk yang menjadi korban pemalakan belum melaporan ke polisi. Baik ke Mapolsek Sidomulyo maupun Mapolsek Kalianda. “Dari tadi malam kami mencari korban di TKP tapi tidak ditemukan, hingga kini belum ada laporan resmi dari korban,” ujarnya.
Untuk lebih lanjutnya, pihak Mapolsek Sidomulyo akan mengecek nomor polisi sepeda motor yang dibakar massa, guna mengetahui identitas pemiliknya. “Kami sedang mengecek ke Samsat plat nomor sepeda motor ini, semoga menggunkan plat asli sehingga bisa mengetahui pemiliknya,” pungkasnya. (ver)