Masuk Zona Orange, Pemkab Pesawaran Kembali Tutup Destinasi Wisata

43
Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pesawaran saat melakukan pemantauan di sejumlah obyek wisata.

GEDONGTATAAN – Penyebaran Covid-19 yang belakangan cenderung meningkat membuat Pemerintah Kabupaten Pesawaran kembali mengambil kebijakan dengan menutup kembali seluruh destinasi wisata yang ada di kabupaten setempat.

 

Kepala Dinas Pariwasata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Kabupaten Pesawaran Elsyafri Fahrizal yang diwakili Kabid Destinasi dan Industri Pariwisata, Yudiana menyampaikan, bahwa keputusan penutupan destinasi pariwisata tersebut berlaku mulai 26 September 2020 hingga batas waktu yang belum ditentukan.

“Keputusan tersebut berlaku mulai tanggal 26 September berdasarkan Surat Nomor: 556/305/IV.04/IX/2020 maka untuk sementara waktu, lokasi wisata yang ada di Kabupaten Pesawaran kembali ditutup,” ujarnya, Minggu (27/9).

BACA :  Dinas Kesehatan Turun Tangan Atasi Wabah Penyakit Gatal

Menurut Yudiana, langkah tersebut diambil setelah Kabupaten Pesawaran kembali ditetapkan sebagai daerah dengan zona orange di Provinsi Lampung. Dirinya juga menerangkan bahwa tren kenaikan angka pasien Covid-19 di kabupaten tersebut muncul dari lokasi wisata, yang menjadi klaster baru dalam penyebaran Covid-19 tersebut.

“Sekarang Pesawaran statusnya jadi zona orange lagi, dalam beberapa minggu belakangan statistiknya naik terus, setelah diamati ternyata lokasi wisata ini jadi klaster baru. Makanya kita antisipasi dengan melakukan penutupan,” jelas dia.

BACA :  Usai Rapid Tes 35 Pegawai, Dinas Kesehatan Kembali Lakukan Tracing

Dijelaskan, dalam hal ini (penutupan,red) Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pesawaran akan melakukan pemantauan terhadap aktifitas pariwisata di Kabupaten Pesawaran.

“Selain itu, kami dari Tim Gugus Tugas Dinas Pariwisata juga akan melakukan pemantauan terhadap obyek-obyek wisata yang ada di Kabupaten Pesawaran,” tandasnya. (esn)