Masyarakat Diimbau Aktif Terlibat Perangi Covid-19

75

WAY PANJI – Otoritas untuk percepatan penanganan memutus rantai penyebaran Covid-19, bukan hanya kewenagan pemerintah semata.

Namun lebih dari itu, kesadaran penuh masyarakat untuk terlibat aktiv dalam upaya memutus rantai penyebaran virus berbahaya asal Kota Wuhan, China tersebut, adalah tanggung jawab semua lapisan masyarakat.

Hal itu diungkapkan Camat Waypanji Isro Abdi, SE ditengah kegiatan penyemprotan secara masal cairan Desinfektan yang menyasar Fasilitas Umum (Fasum), rumah ibadah dan rumah-rumah warga diwilayah itu, Jumat (27/3).

Lebih lanjut, Isro Abdi menerangkan, penyebaran wabah Covid-19 dikatakannya sudah menjadi pandemi di sebagian daerah di Indonesia.

Untuk itu sambungnya, Unsur Pimpinan Kecamatan dan Desa serta masyarakat pun diharapkan untuk terlibat aktiv, mendukung langkah pemerintah dalam upaya mencegah serta untuk memutus rantai penyebaran virus berbahaya tersebut.

” Pelbagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 oleh pemerintah ini harus juga didukung oleh semua unsur baik dari tingkat Kecamatan sampai tingkat desa juga masyarakatnya, ” pintanya.

Berangkat dari kesadaran bersama, menyikapi persolan pandemi Corona Virus Disease tersebut, pihaknya bersama Uspika serta para petugas relawan pencegahan Covid-19 di Waypanji, bahu-membahu melakukan penyemprotan cairan Desinfektan di Fasilitas Umum dan rumah ibadah serta rumah-rumah warga.

” Langkah penyemprotan Desinfektan menyisir Fasum, rumah ibadah dan rumah-rumah warga secara menyeluruh, untuk mencegah dan meminimalisir risiko terpaparnya masyarakat dari virus berbahaya ini, ” ucapnya.

Upaya tanggap melawan Covid-19 tersebut, merupakan bentuk responsif yang timbul dari kesadaran masyarakat dalam mendukung upaya Pemerintah untuk memutus serta mencegah mewabahnya virus berbahaya tersebut.

” Bersukur, kegiatan penyemprotan cairan Desinfektan di Empat desa ini berjalan baik. Kegiatan ini, akan terus kami upayakan guna memastikan wilayah Waypanji benar-benar seteril dari wabah Covid-19. Selain itu, langkah ini juga sebagai bentuk kehadiran Pemerintah dalam menciptalan rasa aman dan nyaman ditengah masyrakat, ” bebernya.

Pantauan Radar Lamsel, ikut terlibat dalam kegiatan penyemprotan secara serentak cairan Disenfekatan yang dimulai dari pasar Waypanji, sampai menyasar Fasum, rumah ibadah serta rumah-rumah warga itu dihadiri oleh, Camat Waypanji, Isro Abdi, SE, Kapolsek Sidomulyo Iptu. Eddy Iskandar, S. Pd, Danramil Sidomulyo Kapten Kav. Suyanto, seluruh Kepala Desa, tim relawan serta masyarakat sekitar. (CW2)