Masyarakat Harapkan Perbaikan Gorong-gorong

204
David Zulkarnain – Inilah kondisi gorong-gorong yang jebol di jalan lingkungan Dusun Banjarsari, Desa Bangunan, Kecamatan Palas, Minggu (9/6).

PALAS –  Masyarakat Dusun Banjarsari, Desa Bangunan, Kecamatan Palas mengaharapkan perbaikan kerusakan gorong – gorong yang berada di jalan lingkungan dusun setempat.

          Pasalanya, gorong-gorong yang telah jebol sejak dua tahun lalu semakin parah bahkan memakan badan jalan. Padahal jalan tersebut merupakan jalan penghubung Desa Bangunan – Desa Tanjungsari.

          Giman (37), salah satu warga setempat mengaku, kerusakan yang terjadi sejak dua tahun lalu itu menjadi keluhan masyarakat. Gorong – gorong yang jebol hampir memakan sebagian badan jalan sehingga menyulitkan pengguna jalan untuk melintas.

BACA :  Luapan Way Sekampung Rendam Padi Ratusan Hektar

          “Sudah hampir dua tahun rusak dan belum ada perbaikan. Sekarang semakin parah, karena jebolnya hampir separuh badan jalan, sehingga menyulitkan masyarakat untuk melintas, terutama roda empat,” terang Giman kepada Radar Lamsel, Minggu (9/6).

          Giman juga mengatakan, kerusakan gorong-gorong terebut juga dapat membayakan keselamatan pengguna jalan. Terutama pada malam hari, pengguna jalan rawan terjatuh karena tidak ada lampu penerang.

          “Kalau tidak segera diperbaiki dihawatirkan bisa membahayakan pengguna jalan. Terlebih malam hari, lokasinya yang berada tikungan dan tidak ada lampu jalan jadi sulit terlihat,” ungkapnya.

BACA :  Imbau Desa dan Tokoh Agama Tingkatkan Pengawasan

          Hal senada juga diungkapkan oleh Dirman (30), sebagai masyarakat ia berharap pemerintah dapat melakukan perbaikan gorong-gorong tersebut. Mengingat jalan tersebut juga sebagai jalan alternatif yang menghubungkan Desa Bangunan – Tanjungsari.

          “Karena kerusakannya semakin parah, masyarakat sangat mengharapkan perbaikan dari pemerintah. Apalagi jalan ini memang digunakan sebagai jalan penghubung desa,” harap Dirman. (vid)