Masyarakat Pesisir Pertanyakan Kualitas BBM Jenis Premium

299

TELUK PANDAN – Banyak beredarnya Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium untuk kendaraan bermotor diwilayah pesisir Kabupaten Pesawaran yang diduga memiliki kualitas rendah membuat anggota DPRD Kabupaten Pesawaran Johnny Corne angkat bicara.

Dikatakan Johnny, banyak masyarakat diwilayah pesisir Kabupaten Pesawaran menyampaikan keluhannya terkait kualitas BBM yang dijual secara eceran.

“Ada dugaan dari masyarakat bahwa kualitas BBM tersebut abal-abal alias tidak bagus, karena menyebabkan banyak kendaraan yang sering rusak setelah mengisi BBM,” ujarnya, kemarin.

BACA :  SMPN Satap 11 Pesawaran Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Terkait hal ini, Anggota DPRD yang berasal dari Dapil IV yang saat ini berubah menjadi Dapil III ini meminta kepada instansi terkait agar mengambil langkah-langkah untuk melakukan monitoring terhadap BBM yang berada diwilayah pesisir.

“Sudah banyak masyarakat yang menyampaikan keluhan kepada saya. Bahwa, di pesisir Pesawaran banyak sekali BBM jenis premium yang “Abal-abal” dijual dengan bebas yang membuat banyak kendaraan mereka rusak, ” ujar Legislator dari partai berlambang pohon beringin ini.

BACA :  Bupati Dendi Tinjau Jalan Longsor dan Warga Terdampak Banjir

Johnny menambahkan, maraknya  pengecer yang menjual BBM dengan kualitas sangat rendah ini diduga ada ulah para oknum yang mencampur BBM jenis premium yang asli dengan campuran lain.

“Saya juga menduga BBM jenis premium yang beredar di pesisir Pesawaran ini kuotanya lebih banyak dari tempat lain,” tandasnya. (Esn)