Masyarakat Pulau Pahawang Lepas Dari Kegelapan

42
ILUSTRASI
GEDONGTATAAN – Sebanyak 470 kepala keluarga di 6 dusun pada Desa Pulang Pahawang, Kecamatan Marga Punduh kini sudah teraliri listrik PLN dan terlepas dari bayang bayang kegelapan.
“Alhamdulillah dengan terbangunnya jaringan kanal bawah laut, 470 kepala keluarga kini sudah teraliri listrik. Dan artinya ini seluruh warga di Desa Pulau Pahawang sudah dapat menikmati listrik PLN,” ungkap Kepala Desa Pahawang, Salim, Kamis (13/8).
Dikatakan, tidak hanya teraliri listrik, pulang Pahawang yang terkenal dengan istilah surganya wisata untuk diving, kini telah berdiri dua BTS  provider yang mendukung kehandalan sinyal komunikasi. Dimana dengan adanya jaringan listrik dan BTS, berdampak positif terhadap sosial ekonomi masyarakat sekitar.
“Tadi juga saya mendapat informasi bahwa kita mendapat bantuan listrik sosial  dari provinsi sebanyak 6 titik,” ujarnya.
Diakuinya, pada pemasangan listrik kepada konsumen, sebanyak 70 warga kurang mampu mendapat program bantuan listrik sosial. Dimana untuk listrik sosial bantuan dari provinsi dalam waktu dekat rencananya akan dipasang di fasilitas umum seperti sekolah, dan fasilitas umum lainnya.
“Saya mewakili masyarakat Pahawang mengucapkan terima kasih kepada pihak PLN dan pemerintah daerah maupun provinsi yang selama ini telah memberikan dukungan kepada warga di pulau Pahawang. Sehingga saat ini sudah merasakan manfaat dari listrik PLN,” pungkasnya. (esn)
BACA :  45 Orang Terjaring Operasi Yustisi