Masyarakat Sudah Bisa Buka Rekening Bank Mandiri

1280
Iwan J Sastra – KCP Bank Mandiri Kalianda, di Jalan Raden Intan, Kota Baru Kalianda, sudah mulai melayani masyarakat yang ingin membuka tabungan ataupun bertransaksi perbankan.

KALIANDA – Geliat ekonomi di Kota Kalianda terus menunjukan tren yang positif. Selain banyaknya usaha perdagangan yang muncul, bisnis perbankan juga berbanding lurus dengan geliat itu.
Satu persatu usaha yang bergerak dibidang simpan pinjam, permodalan usaha mikro hingga bisnis perbankan bersakala besar tumbuh. Salah satunya adalah PT Bank Mandiri (Persero) Tbk yang baru membuka Kantor Cabang Pembantu (KCP) Kalianda di Jalan Raden Intan, Kota Baru Kalianda.
Area head Bank Mandiri Lampung Rudol Sirait menuturkan, dibukanya KCP Bank Mandiri Kalianda ini untuk memenuhi permintaan nasabah Bank Mandiri yang ada di wilayah Kalianda dan sekitarnya yang selama ini melakukan transaksi perbankan di Kantor Kas Bank Mandiri yang berada di Kecamatan Sidomulyo.
“Ini salah satu bentuk pelayanan prima kami (Bank Mandiri, red) bagi para nasabah yang ada di Kalianda untuk mempermudah sekaligus memberikan kenyamanan dalam melakukan transaksi perbankan,” kata dia disela-sela kegiatan soft launching KCP Bank Mandiri Kalianda, Senin (8/8) kemarin.
Selama ini, kata dia, para nasabah Mandiri yang ingin bertransaksi harus rela jauh-jauh datang ke Kantor Kas Bank Mandiri yang ada di Kecamatan Sidomulyo. “Mudah-mudahan dengan adanya KPC ini dapat lebih mudah,” ujar Rudol Sirait.
Dia juga mengungkapkan, selain untuk memenuhi permintaan nasabah, keberadaan KCP Bank Mandiri Kalianda ini juga sebagai upaya PT Bank Mandiri (Persero) Tbk untuk meningkatkan jumlah nasabah baik yang ingin memanfaatkan produk tabungan, program kredit pinjaman modal usaha, maupun produk Bank Mandiri lainnya.
“Harapan kami kehadiran KCP ini dapat sepenuhnya mendukung dan berpartisipasi aktif dalam merealisasikan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kota Kalianda,” ungkapnya.
Dikatakan Rudol Sirait, KCP Bank Mandiri Kalianda yang baru didirikan ini merupakan yang ke-38 dari kantor cabang yang ada di Provinsi Lampung. Menurutnya, meski baru sebatas soft launching dihari pertama ber-operasi, pihaknya sudah membuka pelayanan bagi masyarakat Kalianda baik yang sudah menjadi nasabah maupun calon nasabah yang ingin membuka tabungan di Bank Mandiri.
Dia juga menuturkan banyak produk perbankan Bank Mandiri yang bisa diperoleh masyarakat Kalianda. Sementara secara resmi KCP itu akan dibuka oleh pimpinan Bank Mandiri Cabang Lampung yang akan digelar tidak lama lagi.
“Sementara ini kami baru sebatas menerima pembukaan buku tabungan. Nanti setelah resmi barulah semua produk yang ada di Bank Mandiri sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Kalianda,” pungkasnya. (iwn)

BACA :  Nanang Minta Masyarakat Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada
BAGIKAN