Medali Emas SBY Cup Modal Selly di PON

175
Istimewa For Radar Lamsel – Karateka Lamsel Selly Septiani menunjukan dua medali emas yang diperoleh pada Kejuaraan Karate Terbuka SBY Cup XVI/2020 International Championships yang digelar di Jakarta, pekan lalu.

KALIANDA – Langkah atlet karate (karateka’red) Lampung Selatan Selly Septiani kian mantap menuju Pekan Olah Raga Nasional (PON) 2020 di Papua. Pasalnya, gadis berhijab ini kembali menunjukan prestasi gemilangnya pada Kejuaraan Karate Terbuka SBY Cup XVI/2020 International Championships yang digelar di Jakarta, pekan lalu.

Putri asal Kecamatan Jatiagung yang belakangan mendapat julukan ‘Srikandi Lamsel’ ini menggondol dua medali emas pada kelas kumite -55 kilogram dan kumite beregu putri. Prestasi ini membuat namanya kian bertengger di kancah internasional dengan membawa nama harum daerah asalnya.

Alhamdulillah, atlet karate andalan kita kembali menorehkan prestasi di kancah internasional. Tentunya, dia juga membawa nama harum Lamsel pada kejuaraan karate SBY Cup yang diikuti oleh atlet karate dari berbagai negara,” ungkap Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Lampung Selatan Ariswandi, SH, MH kepada Radar Lamsel, Senin (27/1) kemarin.

BACA :  Proyeksi Turun, Maksimalkan PAD!

Menurut pelatih karate bersabuk hitam ini, hasil positif yang ditunjukan atletnya ini menjadi modal yang cukup besar dalam menghadapi PON Papua yang sebentar lagi bergulir. Apalagi, nama Selly tak terganti dalam jajaran tim karate Lampung pada gelaran kejuaraan nasional tersebut.

“Tentunya, Kejuaraan Karate Terbuka SBY Cup XVI/2020 International Championships ini menjadi salah satu evaluasi dan pembinaan para atlet. Mereka, bisa mengimplementasikan apa yang sudah diterapkan saat berlatih. Usaha tak akan menghianati hasil. Ini salah satu contoh nyata yang bisa kita saksikan bersama,”imbuhnya.

BACA :  Lampung Siapkan Antisipasi Libur Panjang

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lamsel ini berharap, Srikandi Lamsel ini mampu konsisten dalam menghadapi setiap pertandingan. Terlebih, pada ajang kejuaraan sekelas PON yang memang sudah dinantikan selama ini.

“Kita akan selalu berikan suport sepenuhnya untuk Selly. Supaya dia bisa terus berprestasi. Terlebih, Plt. Bupati kita Pak Nanang selalu memberikan perhatian kepada para atlet berprestasi utamanya karate. Harapan kita, Selly bisa selalu menjaga kebugaran tubuhnya agar selalu menampilkan yang terbaik,” pungkasnya. (idh)