Mencuat Kandidat Muda, Alan Siap Nahkodai DPD PKS Lamsel

53

radarlamsel.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Lampung Selatan, bakal menggelar Musyawarah Daerah (Musda) pada 27 Desember 2020 mendatang.

Sepekan jelang Musda itu berlangsung, Tri Julian Muhar (30) mencuat sebagai kandidat muda calon nahkoda PKS di masa depan. Disamping sejumlah legislator PKS seperti Bowo Edi Anggoro, Andi Apriyanto bahkan politisi senior sekaliber Antoni Imam juga digadang berpeluang sama.

Pemuda Kalianda ini tengah menyedot perhatian. Namanya kian santer ketika dipercaya sebagai Liaison Officer (LO) Antoni Imam di Pilkada Lamsel 2020. Alan, begitu ia biasa disapa, mengaku banyak mendapat dukungan untuk menjadi Ketua DPD PKS Lampung Selatan. Ia pun siap jika benar-benar diberi amanah untuk jabatan itu.

“Jika memang diamanahkan kepada saya, siap-siap saja (jadi ketua PKS Lamsel.red). Tetapi prosesnya ikut aturan partai. Karena di PKS sendiri kami di ajarkan untuk sami’na wa atho’na terhadap apapun keputusan partai, jadi tentu posisinya menunggu, kalau diberikan amanah ya harus siap,” ujar Alan kepada Radar Lamsel, Minggu (20/12).

Pengalaman di struktural partai di tingkat daerah maupun tingkat wilayah menjadi modal berharga bagi Alan. Dia mengatakan, banyak yang mempercayainya atas jabatan itu berkat pengalamannya di struktural partai. Selain itu dirinya juga punya hubungan baik dengan pengurus kecamatan dan ranting PKS se-Lampung Selatan.

Menurut dia, masih banyak peran yang harus dilanjutkan oleh PKS Lampung Selatan. Alan berpendapat, Peran PKS Lampung Selatan sebagai ‘pelayan rakyat’ harus lebih diperluas sampai keseluruh lapisan masyarakat dan menjangkau sampai ke pelosok desa.

Namun, dia menyadari di usianya yang masih muda, masih perlu banyak belajar dalam dunia perpolitikan. Dia hanya menyampaikan kesiapannya saja.

“Keputusan ada pada partai, semua kader harus siap menerima. Saya tegak lurus dengan keputusan partai,” kata dia.

Diketahui, Musda Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung Selatan rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 27 Desember 2020 di Kalianda secara online maupun offline dengan rangkaian agenda utama penerimaan Laporan Kerja DPD masa khidmat 2015-2020, pengumuman dan pelantikan anggota DPTD masa khidmat 2020-2025, pidato politik dari Ketua DPW, penetapan Amanat Musda serta rencana Kerja. (ver)