Mengenang Rektor Itera: Turut Andil Bangun Lampung

15
Istimewa - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi

JATIAGUNG – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi ikut mengenang Rektor Institut Teknologi Sumatera (ITERA), Prof Ofyar Z. Tamin yang telah tutup usia pada Rabu (9/6) pagi. Arinal mengenang Prof Ofyar sebagai sosok yang baik dan terus memberikan pemikiran baik dalam pembangunan Lampung.

 

“Iya, Pemerintah Provinsi Lampung tentu merasa kehilangan. Prof. Ofyar termasuk Rektor Universitas Negeri di Lampung, beliau selama ini juga memberikan pemikiran-pemikiran dalam pembangunan Provinsi Lampung,” beber Arinal, Rabu (9/6) di Kantornya.

 

Tidak hanya baik, Arinal turut mendoakan kepergian Prof Ofyar agar mendapatkan tempat terbaik disisi Allah SWT. “Mudah-mudahan beliau mendapatkan tpat yang terbaik dan keluarga yang ditinggalkan mendapat kekuatan serta kesabaran,” lanjutnya.

BACA :  Naik Tipe C, Polsek Jati Agung Tambah Personel

 

Namun kedepanya, dengan semua yang telah diberikan Prof Ofyar selama ini, Arinal berharap akan ada penerus tokoh intelektual yang juga akan membantu Pemprov Lampung dalam melakukan pembangunan di Lampung.

Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof Ir  Karomani  ungkapkan rasa kehilangan Rektor ITERA Prof Ir Ofyar Z Tamin yang meninggal karena penyakit Komplikasi Diabetesnya pada, Rabu(9/6) pagi.

 

 

 

“kita merasa amat kehilangan..beliau berhasil memimpin Itera, beliau berjasa juga  dalam meletakkan dasar-dasar penguatan Itera,” katanya.

 

 

 

Selain itu, kesan yang baik selama bergaul antar forum rektor membuat hal yang pantas untuk tetap dikenang.

 

 

 

BACA :  Alifia Putri Ramadhani Terpilih Ikuti Program Kampus Mengajar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI

 

“Ya beliau orang baik, pandai bergaul dan berkomunikasi membangun jejaring hingga hubungan Itera degan berbagai  institusi yangg berurusan dengan dunia pendidikan di tangan beliau demikian kuat, Beliau juga amat santun dan rendah hati dan ramah. ,” ujarnya.

 

 

 

Terakhir kata pria yang biasa disapa Aom ini mengaku selalu diminta bekerjasama untuk kemajuan pendidikan di Lampung.

 

 

 

“Oh iya beliau selalu meminta bantuan dan bimbingan Unila. Bahkan saya sebagai rektor Unila pernah diberi penghargaan oleh Itera karena bisa saling bersinergi  tersebut, semoga (nantinya)   Itera terus maju berkontribusi untuk lampung untuk bangsa dan negara,” tandasnya. (rnn)