Menggali Potensi Siswa Melalui Gebyar SMANDAKA Expo 2018

296

KALIANDA – SMAN 2 Kalianda menggelar event kreatifitas siswa bertajuk “Gebyar SMANDAKA Expo 2018”, dilingkungan sekolah setempat, Rabu (12/12) kemarin.

Acara gebyar SMANDAKA Expo yang dibuka secara resmi oleh Kepala Seksi (Kasi) Dikmensus Wilayah 1 Sunarno, mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Sulpakar itu, melombakan berbagai tangkai olahraga dan seni yang diikuti oleh ratusan peserta perwakilan dari 30 sekolah yang ada dikabupaten gerbang krakatau ini.

Berbagai tangkai olahraga dan seni yang dilombakan diantaranya putsal, basket, dan volly ball. Sedangkan untuk tangkai seni yang dilombakan yaitu seni tari, solosong, rohis tahfids, MTQ, Da’i, dan musik Qosidah.

BACA :  Lahan Parkir RSUD Bob Bazar Overload

Kepala SMAN 2 Kalianda Emidarti, M.Pd mengatakan, gebyar Smandaka Expo 2018 yang baru kali pertama digelar di sekolah yang dipimpinya ini, bertujuan untuk menggali potensi siswa, menumbuhkan budaya prestasi, sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar siswa sekolah, unsur dinas pendidikan provinsi maupun kabupaten.

“Harapan kami selaku penyelenggara, jika acara gebyar smandaka expo tahun ini berjalan suskes, maka Insyaallah untuk tahun mendatang akan digelar lebih besar lagi, dan mengundang peserta dari sekolah-sekolah yang ada diluar Kabupaten Lampung Selatan,” ujar Emidarti kepada Radar Lamsel, usai acara pembukaan gebyar smandaka expo, kemarin.

BACA :  Tolak SPG Demi WBK dan WBBM

Menurut Emidarti, selain untuk menggali potensi dan kretifitas siswa, digelarnya acara gebyar smandaka expo ini juga dalam rangka mengisi kegiatan postifi bagi siswa usai pelaksanaan ujian semester sekolah. “Acara gebyar expo ini akan berlangsung selama empat hari yang dimulai dari tanggal 11 sampai 14 Desember mendatang. Selai menggelar perlombaan, dalam kegiatan ini juga diisi dengan bazar makanan hasil karya cipta siswa-siswi SMAN 2 Kalianda. Ya sekaligus menumbuhkembangkan nilai-nilai kewirausahaan siswa,” pungkasnya. (iwn)

BAGIKAN