Mensinergikan Pembangunan via Musrenbang

100
Shofyan Apriyansyah – Camat Candipuro Wasidi, SE, memberikan arahan ke pemerintah Desa Trimomukti, untuk mensinergikan program pembangunan dengan pemerintah, saat musrenbangdes di balai desa setempat, kemarin.

CANDIPURO – Program pembangunan insfrastruktur masih mendominasi perumusan rencana kegiatan pembangunan penggunaan anggaran ditahun 2020 mendatang di Desa Trimomukti, Kecamatan Candipuro.

Kepala Desa (Kades) Trimomukti Matius Sutrisno mengatakan, melalui Musrenbangdes yang diselengarakan itu, diakuinya, pembangunan insfrastruktur masih mendominasi dalam penyerapan aspirasi dari masyarakat oleh pemerintah desa setempat.

“  Pelaksanaan musrenbangdes saat ini untuk membahas rencana kegiatan pembangunan untuk tahun 2020 mendatang,” ungkapnya kepada Radar Lamsel usai kegiatan Musrenbangdes di balai desa setempat, Selasa (10/12). 

Dia mengatakan, hasil dari musyawarah, pembangunan insfrastruktur masih mendominasi aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat,” kata Matius Sutrisno.     

Meski demikian, sambung Kades Trimomukti itu, melalui Alokasi Anggran Dana Desa (ADD) pemberdayaan pun tidak kalah pentingnya.

“ Melalui add ada beberapa item yang menjadi fokus program diantaranya, Pencegahan Stunting, pembinaan PKK, serta melestarikan kearifan lokal dengan menghidupkan kembali seni tari dan budaya,” imbuhnya.

Sementara, Camat Candipuro Wasidi, S.E dalam sambutanya mengarahkan pemerintah desa Trimomukti untuk mensinergikan perumusana RKP tahun anggaran 2020 mendatang dengan program pemerintah.

“ Sinergitas program RKP di setiap desa perlu diarahkan, agar pelaksanaan pembangunan mampu berjalan maksimal. Sehingga, hasil sebuah pembangunan nanti akan berdampak kepada pertumbuhan ekonomi yang sehat didsesa,” tutur Wasidi.(CW2)