Merakbatin Bangun 456 Meter Jalan Rabat Beton

95
Kades Merak Batin Aldin

NATAR – Dana Desa (DD) tahap ke-3 tahun 2019 dimanfaatkan oleh Pemerintah Desa Merak Batin dengan sebaik mungkin, bahkan ada tiga titik pembangunan jalan rabat beton yang tengah dan akan dilaksanakan.

Pembangunan jalan rabat beton dibawah kepemimpinan Aldin sebagai Kepala desa Merakbatin dimulai dari Dusun Tanjungseneng tepatnya di gang A.Z Akmin sepanjang 255 meter dan lebar 2,5 meter.

Aldin menjelaskan, selain di gang A.Z Akmin pihaknya juga akan membangun jalan rabat beton di Dusun Tanjungwaras sepanjang 110 meter dan Dusun Srikaton 100 meter dengan masing-masing lebar 2,5 meter. “Khusus tahap 3 Dana Desa (DD) tahun 2019 ini kami akan membangun jalan rabat beton sepanjang 465 meter dengan lebar 2,5 meter dan tinggi 15 centimeter,” ungkapnya kepada Radar Lamsel, Selasa (10/12).

Ia menambahkan, pembangunan di tiga titik tersebut 100 persen memberdayakan masyarakat Desa Merak Batin sesuai dengan petunjuk pusat agar menerapkan Padat Karya Tunai (PKT). “Semuanya warga kami, tidak akan kurang kalau stok pekerja,” ujarnya.

BACA :  Camat Natar: Perketat Kewaspadaan Covid 19

Aldin menambahkan, transparansi juga menjadi hal yang dikedepankan oleh dirinya dalam memimpin Desa Merakbatin khususnya dalam pembangunan infrastruktur. “Keterbukaan iformasi terkait pembangunan ini benar-benar kami dahulukan, jangan sampai ada warga yang tidak mengetahui proses pembangunan di desa,” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Natar Eko Irawan saat meninjau langsung proses dimulainya pembangunan jalan rabat beton di Dusun Tanjungseneng mengatakan proses pembangunan di Desa Merakbatin sudah sesuai dengan tahapan dan prosudur yang baik dan benar. “Sudah baik semua, sesuai prosudur. Semoga bisa selesai tepat waktu,” tuturnya.

Eko menambahkan, setiap pembangunan di desa harus disyukuri oleh masyarakat dengan menjaga dan merawat hasil pembangunan. “Saya berharap masyarakat bisa menjaga hasil pembangunan,” imbuhnya.

BACA :  Dishub Sterilisasi Angkot Natar

Meski Baru, Aldin Ingin Jadikan Merakbatin Lebih Baik

SEBAGAI kades yang baru memimpin Desa Merakbatin, Aldin sadar betul ada beberapa warga yang masih belum puas dengan kinerjanya hal itu lantaran prestasi yang belum terlihat. Namun dirinya tetap menjalankan amanahnya dengan baik untuk kepentingan masyarakat.

Ia mengaku sangat ingin desa yang dipimpinnya maju dalam segala bidang, baik itu infrstruktur maupun Sumber Daya Manusia (SDM)nya. “Saya sangat ikhlas untuk kemajuan desa, biarlah orang menilaianya tanpa harus saya berkata. Bisa dilihat hasilnya saat ini,” tuturnya.

Ia juga sangat besyukur kucuran DD bisa dirasakan langsung oleh masyarakat desa bahkan mampu meningkatkan perekonomian warga khususnya yang menggunakan akses jalan setiap harinya. “Tentu kami sangat bersyukur dengan DD ini, semoga kami bisa menjaga hasil pembangunan dengan baik. (adv)