Meriahkan HUT RI, Warga Gelar Sepeda Santai

576

PENENGAHAN – Semarak hari ulang tahun ke-73 Republik Indonesia mulai terlihat di sejumlah desa di Kecamatan Penengahan. Bahkan tak sedikit pula yang merayakan hari kemerdekaan itu dengan hari ulang tahun sebuah dusun.

Seperti yang terlihat di Dusun Pasuruan bawah, Desa Pasuruan yang menggelar event sepeda santai Minggu (12/8) kemarin. Ratusan masyarakat yang mengikuti event yang diselenggarakan warga dusun itu terlihat sangat antusias. Bahkan tak sedikit pula peserta yang tampil unik dengan menghias sepeda mereka.

Konseptor kegiatan sepeda santai Sugeng Hariyono mengatakan kegiatan yang digagas oleh warga Dusun Pasuruanbawah itu merupakan event rutin yang diselenggarakan setiap tahun.

BACA :  8.000 Pemudik Pulang ke Lampung Selatan

Pria yang menggerakkan motor pustaka ini mengaku, sepedai santai itu lebih mengarahkan masyarakat desa untuk menjalin kebersamaan dan bersilaturahmi.

“Dan juga meningkatkan semangat juang dan prestasi anak-anak. Menurut saya ini bagus untuk memupuk semangat kebangsaan antar generasi,” kata Sugeng kepada Radar Lamsel.

Ketua Panitia Krismanto mengatakan lomba sepeda santai itu juga lebih membuat warga dusun setempat lebih bergairah menyambut HUT RI. Ia juga senang dengan dukungan yang diberikan Pemerintah Desa Pasuruan dan pihak Ardika Maju Jaya Entertainment.

“Kelihatannya jadi lebih semarak, lihat saja dari hiasan gapura, umbul-umbul, bendera dan hiasan di lorong jalan. Warga begitu antusias,” katanya.

BACA :  UPT PRI Penengahan Layani Permintaan Abate

Kepala Desa Pasuruan Kartini mengaku senang dengan diselenggarakannya lomba sepedai santai itu. Menurut dia, secara tak langsung kegiatan ini merupakan bentu ajakan masyarakat hidup sehat.

“Yang pertama tentu kita memeriahkan ya, dan kedua ini juga ajakan agar masyarakat mau menerapkan hidup sehat dengan berolahraga. Kami pihak desa juga berterima kepada pihak yang sudah ikut berkontribusi dalam kegiatan ini,” katanya.

Pimpinan Ardika Entertainment Lili Mawarti mengatakan pihaknya akan siap mendukung setiap kegiatan yang diselenggarakan di Desa Pasuruan. “Tahun lalu kami juga ikut support, Insya Allah setiap tahun kami akan support dan membantu sebisanya,” katanya. (rnd)